Mayat Bayi Ditemukan Warga di Pinggir Sungai Cemoro Simo

0
penemuan-jasad-bayi
FOTO ILUSTRASI

BOYOLALI,sms.com – Warga Desa Blagung, Kecamatan Simo dikagetkan adanya penemuan mayat bayi laki- laki di pinggir Sungai Cemoro, desa setempat, Jumat (23/10/2020) pagi. Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Simo, AKP Sunoto menjelaskan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh saksi Muslih (31), warga Dukuh Tanjungsari, Desa Blagung, Simo. Pagi itu pukul 06.00 WIB, dia bermaksud memancing di Kedung Pengkol di aliran Sungai Cemoro, tak jauh dari rumahnya.

Namun, sesampai di lokasi kejadian, dia kaget melihat sesosok menyerupai bayi di pinggir sungai. Dia pun lalu mendekat agar bisa melihat lebih jelas. Ternyata benar, ada sesosok mayat bayi dalam kondisi tertelungkup tanpa sehelai benang pun.

Saksi pun lalu memberitahu temannya, Muhammad (36). Kejadian itu lalu menyebar ke warga. Beberapa warga lalu berinisiatif melaporkan temuan itu ke Mapolsek Simo. Begitu menerima laporan, polisi bergegas mendatangi lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan, tali pusar bayi masih menempel. Diduga, mayat bayi sudah terendam air selama tiga hari. Selanjutnya, mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Dr Muwardi Solo untuk dilakukan otopsi.

“Kami juga terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus ini,” kata Kapolsek.

Yaitu untuk mengungkap apakah bayi sengaja dibuang oleh warga dekat TKP atau terbawa arus dari hulu saat banjir. Polisi juga mengamankan sebuah kaos kaki yang diikatkan pada leher bayi tersebut. (jm)

Editor : Ristanto

Tinggalkan Pesan