Juara Desain Masker dan Jingle Paslon Yuni – Suroto Diumumkan

0
yuni-sukowati
FOTO/DOK

SRAGEN,sms.com – Lomba Cipta Jingle dan Desain Masker pasangan cabup-cawabup Yuni-Suroto telah ditutup. Panitia memilih enam pemenang atau tiga juara dari masing-masing kategori.

Muhammad Try Hartono asal Karangmojo, Japoh, Jenar, menjadi yang terbaik dalam Lomba Desain Masker. Mulyono asal Dukuh Karanganom, Desa Karanganom, Sukodono meraih juara I Lomba Cipta Jingle.

Pemenang kedua dan ketiga Lomba Jingle masing-masing Saiful Anwar dan Purwani. Sementara untuk lomba Desain Masker, posisi kedua dan ketiga diraih Sudarsono dan Fajar Nugrahanto.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati mengatakan, keenamnya meraih juara setelah menyisihkan puluhan peserta yang sudah berpartisipasi mengirimkan karya mereka sejak tanggal 5 Oktober hingga 21 Oktober 2020.

Total ada 25 peserta lomba Jingle dan 45 peserta Lomba Desain Masker yang sudah mengirimkan karya mereka selama dua pekan lomba.

“Setelah melalui proses penjurian, terpilih enam pemenang terbaik,” paparnya Senin (26/10/2020).

Lomba virtual ini juga menyelipkan pesan sosialisasi untuk turut mendongkrak partisipasi politik masyarakat. Langkah tim pemenangan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Ini juga sebagai pendidikan politik kepada masyarakat. Bahwa kampanye politik bisa dilakukan dengan cara-cara yang mendidik dan produktif,” tegas ketua DPC PDI Perjuangan Sragen ini

Penyerahan hadiah kepada juara dilakukan di Ndayu Park, Karangmalang langsung oleh Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dua hari lalu.

Menurutnya, untuk desain masker yang menang, nantinya akan dijadikan master yang akan dicetak dalam jumlah banyak guna dibagikan ke masyarakat selama masa kampanye.

Sedangkan untuk jingle, karena kampanye terbuka ditiadakan, nantinya tetap akan diputar saat kegiatan-kegiatan yang digelar Paslon Yuni-Suroto.

Sementara Yuni menyampaikan lomba Cipta Jingle dan Masker itu merupakan rangkaian lomba daring yang sudah ia siapkan. Selain dua lomba itu, masih ada beberapa lomba daring lainnya seperti lomba foto, artikel, stiker WA, video dan lain-lain yang akam digelar secara bertahap di masa kampanye.

Juara lomba Desain Masker, Muhammad Try Hartono (24) asal Karangmoko RT 11/4, Japoh, Jenar, sangat senang desainnya bisa menjadi pemenang pertama.

“Yang lama nyari idenya Mas. Saya kemarin masukkan icon Sangiran, gading dan batik di desn saya. Sehari jadi, Alhamdulillah bisa menang,” tuturnya. (bas)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan