Pandemi Covid-19, Al Azhar Terima Siswa Baru

0
alazhar-sragen
KONSEP DISNEY- Gedung utama Sekolah Islam Al Azhar di Jl.Raya Gambiran – Plosorejo, Sine, Sragen Kota akan dibuat dengan konsep Disney.(sms/anin)

SRAGEN,sms.com – Pada masa pandemi Covid-19, Sekolah Islam Al Azhar tetap membuka cabang di Sragen. Meski gedung baru sudah dibangun di Jl.Raya Gambiran – Plosorejo, Gambiran, Kelurahan Sine, Sragen Kota.

Tenaga pendidik juga sudah membuka pendaftaran murid baru Tahun ajaran 2021/2022. Pihak Yayasan Nur Ilmi Amalia selaku pendiri sekolah mmengatakan tahun ini menerima KBIA dan TKIA serta menerima 75 siswa SD.

‘’Gedung dalam proses pembangunan, tapi kami sudah siap menerima siswa baru Tahun Ajaran 2021/2022,’’ tutur H Sarwono Sudarto, pembina Yayasan Nur Ilmi Amalia yang membangun Sekolah Islam Al Azhar Sragen itu.

Sarwono ingin mendidik siswa yang taqwa, berakhlak mulia, cerdas dan sehat. Pembangunan sekolah itu dilakukan sebelum Pandemi Covid-19.

Dikatakan pendirian sekolah dilakukan karena masyarakat membutuhkan sekolah dan pendidikan yang berkualitas. Sehingga pengurus yayasan berupaya mewujudkan lembaga pendidikan, dakwah dan sosial kemanusiaan yang bersumber kepada nilai-nilai luhur Agama dan kemanusiaan.

‘’Sekolah ini menyiapkan generasi yang handa dan berakhlak mulia,’’ tutur mantan Direktur Keuangan PT PLN itu.

Dikatakan gedung sekolah nantinya memiliki konsep Disney yang unik menyesuaikan dengan karakter anak. Lokasi sekolah terjamin keamanan, kenyamanan dan keindahannya.

Dikatakan sekolah Al Azhar sudah membuka pendaftaran jenjang kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak dan SD. Pendaftaran dibuka 16 Oktober lalu dan ditutup 31 Oktober 2020. Para siswa yang diterima diumumkan pada 4 November 2020. Sekolah itu bekerjasama dengan Al Azhar Jakarta dengan guru yang kompeten.

‘’Kepala sekolah dan para guru hasil seleksi langsung Al Azhar di Jakarta,’’ tutur Sarwono Sudarto. (anin)

Tinggalkan Pesan