Sriyono Calon Pengganti Ketua DPRD Wonogiri

0
ketua-dprd-wonogiri
MENGACUNGKAN JARI : Sriyono mengacungkan jari usai diusulkan sebagai calon pengganti ketua DPRD Kabupaten Wonogiri di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri, Senin (26/10/2020). (sms.com/ky)

WONOGIRI,sms.com – Sriyono diusulkan sebagai calon pengganti ketua DPRD Kabupaten Wonogiri periode 2019-2024. Namanya diusulkan dalam rapat paripurna Pengumuman Calon Pengganti Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri, Senin (26/10).

Dalam rapat tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Wonogiri Sugeng Ahmady mengatakan, pengganti pimpinan DPRD berasal dari partai politik yang sama. Adapun calon pengganti pimpinan DPRD diusulkan oleh pimpinan partai politik untuk diumumkan dalam rapat paripurna.

Oleh karenanya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Wonogiri menyampaikan usulan calon pengganti ketua DPRD Wonogiri. Selanjutnya, pimpinan DPRD mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD kepada Gubernur Jawa Tengah.

“Berdasarkan ketentuan tersebut, calon pengganti ketua DPRD Wonogiri tahun 2019-2024 atas nama Sriyono. Akan kami sampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati Wonogiri untuk diresmikan pengangkatannya,” ujarnya.

Perlu diketahui, Setyo Sukarno, ketua DPRD Wonogiri sebelumnya merupakan kader PDI Perjuangan. Demikian juga dengan Sriyono, pria yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi IV DPRD Wonogiri itu juga berasal dari PDI Perjuangan.

Setyo Sukarno mundur dari kursi ketua DPRD Wonogiri pada 25 September lalu. Dia mengundurkan diri karena hendak mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Wonogiri, berpasangan dengan Calon Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Terpisah, Sriyono mengatakan siap jika ditunjuk sebagai ketua DPRD Wonogiri. Hanya satu nama yang diusulkan menjadi calon ketua DPRD Wonogiri. Adapun keputusan dari Gubernur Jateng turun paling lama dua pekan sejak diusulkan. Dia berharap, keputusan Gubernur bisa dipercepat sehingga saat pembahasan APBD mendatang, pimpinan DPRD yang baru sudah terbentuk. (ky)

Edtor : Sarmun

Tinggalkan Pesan