Habib Hasan Mulachela Berbagi untuk Peringati Kelahiran Nabi Muhammad

0
habib-hasan-mulachela
BERBAGI : Habib Hasan Mulachela berbagi di Kawasan Pasar Klewer, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. (29/10/2020). (sms.com/bs)

SOLO,sms.com – Habib Hasan Mulachela kembali berbagi. Kali ini tokoh masyarakat Kota Solo ini berbagi dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Mantan politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyasar Kawasan Pasar Klewer untuk menyalurkan bantuan berupa berasa dan sejumlah uang. 

“Saya hanya menjalankan tuntunan dari Nabi Muhammad SAW, untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Apalagi, ini memasuki Bulan Mulud. Dimana, dimaknai sebagai bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW,” terangnya kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Mirip kegiatan yang digelarnya belakangan ini, Habib Hasan, sapaanya mengendarai mobil Honda CRZ AD 1 HM itu menyasar kalangan tukang becak.

Lapisan masyarakat yang hendak mendapatkan bantuan, kebetulan berada di Kawasan Pasar Klewer ini untuk berjajar rapi di sisi utara Jalan Radjiman. Setelah itu, Habib Hasan membagikan beras 5 kilogram dan uang Rp100 ribu secara bergiliran. 

“Meski mereka bukan warga Solo, namun mereka tergolong kategori kurang mampu. Sehingga, perlu disantuni,” katanya. 

Sebelumnya, Habib Hasan juga melakukan aksi serupa di “Kampung Janda” Kawasan Sangkrah RT05/ RW11 Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. Habib Hasan juga mengunjungi Panti Asuhan Keluarga Yatim Aisyiyah, Bekonang, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo untuk memberikan santunan kepaDa para santriwati. 

Dirinya berharap, apa yang dilakukan menjasi pematik umat muslim lainnya di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi berbagi dan menyantuni warga kurang mampu. (bs)

Editor : Ristanto

Tinggalkan Pesan