Libur Panjang, Volume Lalin di Kartasura Meningkat

0
cc-room-dishub-pantau-lalin
PANTAU LALIN : Petugas Dinas Perhubungan Kota Surakarta memantau arus lalu lintas ang keluar masuk Kota Solo melalui kamera di CC Room. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SUKOHARJO,sms.com – Libur panjang dimanfaatkan warga untuk pulang kampung (mudik). Kepadatan arus lalulintas terlihat di seputaran Tugu kartasura.

Kendaraan yang melintasi didominasi mobil pribadi dari wilayah Jakarta. Kedapatan kendaraan diperkirakan terjadi hingga libur panjang cuti bersama selesai.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, mengatakan, kepadatan arus lalu lintas kendaraan mulai terjadi sejak Rabu (28/10/2020) atau awal libur panjang cuti bersama. Volume kendaraan dari luar daerah semakin meningkat pada Rabu (28/10) malam hingga Kamis (29/10/2020) dinihari.

“Bundaran tugu Kartasura merupakan titik pertemuan kendaraan dari berbagai daerah sekaligus akses menuju pintu tol Ngasem, Kartasura. Jadi memang dalam dua hari terakhir ini terdapat peningkatan arus,” ujarnya.

Banyaknya kendaraan yang melintas membuat arus lalu lintas di bundaran tugu Kartasura tersendat. Bahkan beberapa kali sempat macet sehingga membuat petugas melakukan pengatuan ekstra.

Kemacetan disebabkan karena penumpukan kendaraan tidak hanya mobil pribadi pemudik namun juga truk dan bus berukuran besar.

Selain itu juga kendaraan dari warga lokal yang sering melintas.
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan, kepadatan arus lalu lintas kendaraan paling menonjol terjadi di bundaran tugu Kartasura.

Terkait dengan hal itu pihaknya sudah melakukan antisipasi, pengaturan lalu lintas. Anggoat Satlantas sudah stanby di sana untuk mengantisipasi kepadatan hingga kemacetan arus lalulintas.(hs)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan