Peduli Berbagi, Gibran Melukis Bersama Para Seniman

1
posko-nusantara-bangkit
MELUKIS BERSAMA- Gibran saat menggoreskan tinta pertamanya di kanvas dalam acara melukis bersama 15 pelukis mengusung tema sosok Gibran dalam lukisan dengan pose semangat melawan pandemi di Posko Nusantara Bangkit Jalan Ki Mangunsarkoro, Sumber, Solo, Rabu (28/10). (sms.com/dokumentasi)

SOLO, sms.com– Para seniman khususnya para pelukis juga terdampak Covid-19. Hal itu rupanya menjadi perhatian khusus bagi Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) itu, Rabu (28/10/2020) siang, mengunjungi 15 pelukis yang menggelar performance art di Posko Nusantara Bangkit (NB) Jalan Ki Mangunsarkoro, Banyuanyar, Solo.

Kegiatan melukis bersama tersebut merupakan inisiasi pengurus Relawan Nusantara Bangkit yang diketuai Ivan PP dan Aliansi Relawan Gibran.

Dua relawan pendukung paslon Gibran-Teguh tersebut membuat kegiatan yakni melukis bersama kemudian hasilnya dilelang lalu dananya disalurkan ke seniman lukis terdampak covid-19.

Adapun tema yang diusung yakni Mas Gibran sebagai model untuk dilukis para seniman dengan pose semangat melawan pandemi.

Setibanya di lokasi, Gibran melihat para pelukis telah menyiapkan diri untuk beraktifitas.

Kemudian, dia ikut menggoreskan tinta pertama pada salah satu kanvas yang telah disiapkan, lalu goresan tinta di kanvas dilanjutkan seniman lain.
Dalam momentum tersebut, Gibran memberikan dukungan penuh atas kegiatan itu.

Usai kegiatan, suami Selvi Ananda tersebut juga akan memberikan perhatian khusus bagi para seniman yang terdampak covid-19. (ris)

Editor : Sarmun

1 KOMENTAR

  1. Saya atas nama perwakilan dari Relawan DPC PDIP karanganyar ( Jokowi – ma’ruf amin ) siap akan mendukung paslon nomer urut 1 yaitu mas Gibran dan pak teguh ) untuk menuju pemilihan walikota solo. Dari Mas Yoke Kurniawan ( Ketua Relawan DPC PDIP Karanganyar )

Tinggalkan Pesan