SMA 1 Wonogiri Didatangi Kapolres, Ini Alasannya

0
sman1-wonogiri-polres-wonogiri
ZOOM MEETING : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menyampaikan materi saat menggelar sosialisasi melalui zoom meeting di SMA 1 Wonogiri, Selasa (27/10/2020). (sms.com/ky)

WONOGIRI,sms.com – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mendatangi SMA 1 Wonogiri, Selasa (27/10/202). Dia menggelar sosialisasi mengenai inovasi Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) melalui zoom meeting kepada para siswa sekolah tersebut.

Kapolres mengatakan, para siswa nantinya akan membutuhkan pelayanan untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Oleh karenanya, Polres Wonogiri membuat terobosan untuk mempermudah pelayanan, yakni dengan menyiapkan aplikasi Yanpatdu.

Aplikasi tersebut berbasis android sehingga mudah diakses melalui ponsel. Dengan cara itu, kontak langsung antara pemohon dengan petugas pelayanan dapat diminimalisasi, sehingga bisa mencegah penularan penyakit virus corona (Covid-19).

Selain untuk melayani pembuatan SIM dan SKCK online, Aplikasi Yanpatdu dilengkapi dengan fitur smart city, GPS tracker untuk mobil dinas patroli, hingga panic button (tombol darurat) bisa digunakan masyarakat apabila menemui kejadian darurat yang membutuhkan penanganan polisi.

“Manfaat inovasi baru ini, pemohon tidak harus datang langsung untuk mendaftar di loket pelayanan SKCK online baru ataupun perpanjangan. Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) cukup melalui aplikasi YanPatdu,” terangnya. (ky)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan