Pilkada Boyolali, Gerindra Allout Menangkan Said-Iwan

0
gerindra-boyolali-dukung-said
PENJELASAN: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Boyolali, Sukardiono (tengah) memberikan penjelasan terkait langkah Gerindra ke depan. (sms.com/jm)

BOYOLALI,sms.com – Partai Gerindra tak tinggal diam dalam Pilkada Boyolali 9 Desember mendatang. Seluruh jajaran bakal allout memenangkan pasangan calon (Paslon) M Said Hidayat-Wahyu Irawan (Said-Iwan).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Boyolali, Sukardiono, melalui PAC yang akan dibentuk, maka pemilih Gerinda yang tersebar dimana-mana akan diarahkan untuk memenangkan Paslon yang juga didukung oleh partai Gerindra.

“Karena ini sudah menjadi keputusan partai, insyaallah 80 persen, simpatisan partai Gerindra akan mengikuti,” katanya.

Terkait pembenahan internal, maka pihaknya juga menaruh perhatian utama terhadap kepemilikan kursi di DPRD setempat. Anjloknya jumlah kursi DPRD dari partai Gerindra Boyolali menjadi perhatian serius. Dari 4 kursi turun menjadi hanya 1 kursi saja dalam Pemilu 2019.

“Ini memang menjadi pukulan bagi Gerindra Boyolali. Bagaimana tidak, partai Gerindra yang sebelumnya punya 4 kursi Dewan, kini hanya tinggal 1 kursi saja.”

Maka, pembenahan pun tak bisa diabaikan. Struktural ada pembaharuan seperti beberapa ketua, sekretaris, bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC). Hal ini dilakukan guna memperkuat struktural di tingkat DPC menghadapi pemilu mendatang.

Menurutnya, struktural partai sangat penting untuk menggerakkan roda partai. Sebab, partai politik yang merupakan sebuah sistem yang berkesinambungan dari tingkat kabupaten, Kecamatan, Desa atau Kelurahan hingga ke tingkat RT.

Dengan sistem yang telah terbentuk dengan rapi, siapapun pemimpinnya secara otomatis roda partai terus bergerak. Tak ada ketergantungan dengan sesosok pemimpin. Sebaliknya jika sistem tidak ada, sebagus apapun pemimpinnya, setelah ditinggal pasti akan hancur kembali.

“Sementara ini yang krusial diperbarui sampai PAC dulu.”

Saat ini, lanjutnya seluruh PAC partai Gerindra telah terbentuk. Hanya saja, pihaknya masih melakukan verifikasi langsung ke rumah calon pengurus PAC tersebut untuk memastikan pengurus inti PAC tersebut benar-benar loyal terhadap partai.

“Pengurus lama yang bagus kita pertahankan. Yang kurang bagus ya kita evaluasi.” (jm)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan