Keluarga Dokter di RS Swasta Sukoharjo Positif Covid-19

0
socil-distancing-corona
FOTO ILUSTRASI

SUKOHARJO,sms.com – Keluarga dokter salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Sukoharjo terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus pertama terjadi pada dokter berinisial UB (52) yang akhirnya meninggal dunia lebih dahulu. Setelah itu, suaminya, ES (55) meninggal pada Senin (2/11/2020) siang.

Saat ini, putra dari pasangan suami istri (pasutri) warga Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca : Covid 19 Gerus Kualitas Pendidikan dan Generasi Muda

Camat Grogol, Bagas Windaryatmo membenarkan kasus satu keluarga dokter tersebut terkonfirmasi positif Corona. Kasus positif Corona ini berasal dari istri yang juga dokter di salah satu rumah sakit swasta. “Sebelum meninggal dia dirawat selama lima hari di rumah sakit rujukan Covid-19 di RSUD dr Moewardi Solo. Dari kasus dokter ini dilakukan tracing kepada keluarga dan diketahui hasil swab suaminya (ES) positif corona,” kata Bagas.

Setelah mengetahui hasil tersebut, ES dirujuk ke rumah sakit dr Moewardi Solo karena memiliki riwayat penyakit jantung. Selama 12 hari dirawat di rumah sakit, ES yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) Karanganyar ini menghembuskan napas terakhirnya.

Baca : Pilkada Boyolali, Gerindra Allout Menangkan Said-Iwan

“Anak dari pasutri tersebut juga terkonfirmasi positif Corona. Namun anak tersebut berstatus tanpa gejala.”
Masih tingginya kaus corona di wilayahnya, Bagas meminta warga untuk meningkatkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap patuh menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.  (HS)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan