Pramudya Siswa SMP SBBS Gemolong Raih Medali Perunggu

0
arya-sbbs-gemolong-sragen
SISWA CERDAS - Pramudya Karinda Arya Kusuma siswa cerdas di SMP SBBS Gemolong, Sragen, berhasil meraih Medali Perunggu di Ajang KSN Tingkat Nasional 2020.(sms.com/anin)

SRAGEN,sms.com – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMP Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong, Sragen. Pramudya Karinda Arya Kusuma akrab disapa Arya, siswa kelas IX, berhasil meraih medali perunggu di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 bidang IPA. Kompetisi KSN dilakukan melalui on line oleh Pusat Prestasi Siswa Kemendiknas.

”Arya menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah di ajang KSN yang berlangsung 1-6 November 2020,” tutur Aris Sudarmanto SPd MSi, Kasek SMP SBBS Gemolong Sragen.

Meski sempat mengalami gangguan jaringan internet yang membuat Arya kehilangan banyak waktu, lanjut Aris Sudarmanto namun Arya mampu menyelesaikan dengan baik seluruh soal-soal yang diberikan panitia.

Ikut Bimbingan

Dikatakan prestasi yang diperoleh Arya di laga KSN 2020 tidak datang begitu saja. Sebelum pelaksanaan kompetisi, Arya mempersiapkan diri sejak bulan Juli 2020. Dia didampingi oleh guru pembina olimpiade. Bahkan satu pekan sebelum KSN Tingkat Nasional dilaksanakan, Arya sempat mengikuti bimbingan secara intensif di Semarang.

”Hasil akhir yang didapatkan sangat membanggakan, karena Arya berhasil meraih medali perunggu dalam kompetisi tingkat nasional,” tutur Aris Sudarmanto dengan nada bangga. Kasek SMP SBBS Gemolong Aris Sudarmanto mengapresiasi prestasi yang diraih salah satu siswanya itu.

”Semoga prestasi membanggakan tersebut, dapat mengharumkan dunia pendidikan di Sragen dan nasional, serta menjadi motivasi bagi siswa kelas VII dan VIII untuk berprestasi lebih baik,” pesan Aris Sudarmanto.

Ketua Komite Sekolah SMP SBBS Gemolong Agung Purnomo ST menjelaskan, sebelumnya Pramudya Karinda Arya Kusuma pernah meraih Juara 1 (Gold) Bidang Sains pada ajang Olimpiade Nasional 8 Emerald Education Centre (EEC) Universitas Ma Chung Malang, Minggu 31 Maret 2019 lalu.

Adapun Yosafat Reza Herlambang dan Raihan Putra Ayodya, masuk finalis Matematika dan Sains. Agung Purnomo berharap, prestasi yang diraih para siswa itu bisa memotivasi calon siswa baru yang berminat mendaftar di SMPN SBBS Gemolong.(anin)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan