Siswa SMK 1 Mondokan Sragen Pilih Ketua OSIS Secara On Line

0
SMKN-1-Mondokan-Sragen
PEMILIHAN KETUA OSIS - Empat kandidat calon Ketua OSIS di SMKN 1 Mondokan, Sragen berlaga untuk dipilih rekan-rekannya lewat on line.(sms.com/anin) (sms.com/anin)

SRAGEN,sms.com – Pemilihan Calon Ketua OSIS yang baru di SMKN 1 Mondokan, dipilih lewat online. Wakasek SMKN 1 Mondokan Bidang Kesiswaan Udi Nugroho menuturkan, pemilihan ketua OSIS yang dilakukan 1.347 siswa dimaksudkan untuk menghindari kerumunan.

”Solusinya ya pemilihan Ketua OSIS lewat on line,” tutur Udi Nugroho.

Para siswa yang sudah memiliki email, bisa memilih calon yang dianggap sesuai hati nuraninya. Setiap siswa hanya memiliki satu hak suara.

Empat kandidat calon Ketua OSIS, sebelumnya juga diperkenalkan. Keempat kandidat itu Siti Fatimah kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Aqbar Syaifulloh kelas XI Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Liya Ariyana kelas XI TKJ dan Dhinai Laksmitasari kelas XI TKJ.

”Dari jumlah 1.347 pemilih yang tidak sah ada dua suara, karena memilih dobel. Padahal peraturannya satu siswa satu suara,” tutur Udi Nugroho.

Hasil Pilihan

Hasil pemilihan itu Siti Fatimah kelas XI TKJ berhasil meraih dukungan terbanyak dengan meraup 439 suara. Sehingga Siti Fatimah berhak ditetapkan sebagai Ketua OSIS yang baru tahun 2020/2021. Calon lain Aqbar Syaifulloh meraup 182 suara, Lita Ariyana meraih 167 suara dan Dhinai Laksmitasari meraih 110 suara.

Udi Nugroho menjelaskan, pemilihan tetap dilakukan agar regenerasi Ketua OSIS di sekolah tidak terputus. Karena saat ini kondisi Pandemi Covid-19, sehingga pemilihannya dilakukan secara on line. Para siswa pun bisa melihat langsung hasilnya dari email yang diterimanya.

Kasek SMKN 1 Mondokan Ahmad Dahlan didampingi Sukir PS Wakasek Bidang Hubungan Dunia Industri dan Masyarakat, memuji pemilihan Ketua OSIS secara on line itu.

”Walapun lokasi sekolah SMKN 1 Mondokan di pedesaan, namun tata cara pemilihan Ketua OSIS sudah bisa dilakukan secara on line,” puji Ahmad Dahlan.

Kegiatan pemilihan secara on line itu menghindari kerumunan siswa yang berisiko pada penyebaran Covid-19. ”Semoga Ketua OSIS terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik,” tutur Ahmad Dahlan. Sekolah yang memiliki 1.347 siswa itu memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Busana (TB) dan Teknik Pengelasan.(anin)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan