KPPN Surakarta Bagikan Sembako Ke Warga Sekitar Terdampak Covid-19

0
KPPN Surakarta

SOLO,sms.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta membagikan 50 paket sembako bagi masyarakat sekitar di kawasan Pajang, Kecamatan Laweyan Solo, Jumat (13/11/2020). Isinya, beras, minyak goreng, kecap, gula putih, telur, teh, dan kurma.

“Kami berterima kasih mendapatkan bantuan paket sembako dari kantor (KPPN-red) yang ada persis di depan rumah,” kata Solichin (72) didampingi istrinya, usai menerima bantuan paket sembako.

Usai membagikan paket sembako, Kepala KPPN Surakarta Sugiarso mengatakan, pembagian paket sembako dalam rangkaian kegiatan peringatan hari uang.

Namun pembelian sembako itu uangnya tidak diambilkan dari kantor tapi iuran para pegawai KPPN.

“Ceritanya begini, tiap kali peringatan hari uang, masing-masing kantor vertikal di daerah di bawah naungan Kementerian Keuangan, seperti KPPN, Kantor Pajak, Bea Cukai, dan lainnya, biasanya mengadakan kegiatan olah raga, bakti sosial, atau kegiatan fisik lainnya,” katanya.

“Namun karena situasinya tidak memungkinkan akibat pandemi covid-19, kegiaatan olahraga dan kegiatan fisik lainya ditiadakan. Nah, karena masyarakat banyak yang terdampak Covid-19, maka timbul ide untuk membagikan sembako pada warga terdampak.”

“Dana saweran dari para pegawai berbagai instansi vertikal Kementerian Keuangan dari berbagai kabupaten/kota itu dikumpulkan bersama di kantor wilayah di Semarang, lalu didistribusikan lagi ke daerah-daerah sesuai kuota untuk dibelikan sembako,” kata Sugiarto, didampingi sejumlah staf.

Dalam kesempatan itu, Sugiarso berharap pandemi corona virus segera berlalu, sehingga perekonian masyarakat segera pulih. (eL)

Editor : Ristanto

Tinggalkan Pesan