754 Mahasiswa Wonogiri Jalani Tes Seleksi Bantuan Mahasiswa Berprestasi

0
beasiswa-mahasiswa-wonogiri
TES SELEKSI : Para mahasiswa mengikuti tes seleksi bantuan mahasiswa berprestasi di SMA 1 Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/11/2020). (sms.com/ky)

WONOGIRI,sms.com – Sebanyak 754 mahasiswa menjalani tes seleksi untuk mendapatkan bantuan mahasiswa berprestasi dari Pemkab Wonogiri, Sabtu (14/11/2020). Mereka mengikuti Computerized Asisted Test di SMA 1 Wonogiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti melalui Kabid Pendidikan Nonformal Theresia Sri Sundari Widowati mengungkapkan, sebelumnya ada 1.448 pelamar beasiswa tersebut. Mereka mengikuti seleksi administrasi melalui online dari tanggal 25 Oktober sampai 6 November lalu.

“Dari 1.448 mahasiswa itu, sebanyak 754 dinyatakan lolos seleksi. Mahasiswa yang lolos seleksi kemudian diwajibkan mengikuti tes CAT di SMA 1 Wonogiri, Sabtu ini (14/11/2020),” katanya.

Pihaknya memilih SMA 1 Wonogiri sebagai tempat pelaksanaan tes karena di sekolah tersebut tersedia akses pintu masuk dan keluar. Selain itu mempunyai laboratorium komputer.

Penyelenggaraan tes seleksi itu dibagi menjadi lima sesi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Adapun panitia melibatkan Ikatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) Wonogiri, jajaran Disdikbud Wonogiri, petugas teknis SMA 1 Wonogiri, dan CV Archen sebagai pihak ke tiga.

Tes dimulai pukul 07.30 sampai 15.45 WIB. Setiap sesi dilaksanakan selama 45 menit untuk tes CAT dan 45 menit untuk wawancara. Hasil tes seleksi itu akan diumumkan melalui website Disdikbud Wonogiri setelah mendapatkan penetapan dari Bupati Wonogiri.

Untuk tahun ini, kuota bantuan mahasiswa berprestasi dikategorikan menjadi tiga. Yakni 166 orang untuk mahasiswa S1 umum, 31 orang untuk mahasiswa S1 keagamaan, dan 11 orang untuk mahasiswa S2. (ky)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan