Bukan Paslon Boneka, Solo Madani Dukung Bajo dalam Pilwakot Solo 2020

0
solo-madani-dukung-bajo
PAKTA INTEGRITAS : Paslon Bajo dan tokoh Solo Madani menunjukan pakta integritas di sela-sela acara dukungan kepada paslon Bajo di gedung IPHI Baron, Solo, Minggu (15/11/2020). (sms.com/bs)

SOLO,sms.com – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota (Paslon) Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo) mendapatkan dukungan dari lapisan masyarakat Solo. Kali ini komunitas bernama Solo Madani menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut dua ini. Bentuk dukungan Solo Madani ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas yang digelar di gedung IPHI Baron Surakarta, Minggu (15/11/2020).

Khoirul Akhyar, perwakilan Solo Madani mengatakan, Solo Madani yang terdiri atas berbagai elemen dan umat Islam mendukung sepenuhnya pasangan Bajo. Jika kelak terpilih dalam Pilwakot dan memimpin Kota Solo mendatang, Bajo bakal memperjuangan nasib Wong Cilik.

Baca : Penyelenggara Pilwalkot Netral, Solo Bungah lan Mukti

“Kami yakni pasangan Bajo ini akan memperjuangan nasib warga Solo, Wong Cilik, yatim piatu, fakir miskin. Mereka akan memperjuangkan UMKM, Solo sebagai kota berbudaya. Sebab paslon Bajo ini berasal dari wong cilik dan tidak akan terkontaminasi oleh parpol, ” jelanya di hadapan wartawan.

Lebih lanjut Khoirul memastikan bahwa pasangan calon independen pertama kali dalam sejarah pemilu di Kota Bengawan ini bukan calon boneka. Dari penelusuran Solo Madani, pasangan Bajo didukung oleh organisasi massa Tikus Pithi. Dalam pemilu langsung ini, Tikus Pithi juga mencalonkan wakilnya dala pemilu dan hanya di Solo yang lolos.

“Jadi itu menunjukkan bahwa pasangan Bajo bukan boneka,” tegas Khoirul.

Baca : Pasangan Etik-Agus Dapat Tambahan Kekuatan Baru, Dari Golkar dan NasDem

Dalam acara deklarasi tersebut, Paslon Bajo hadir di gedung IPHI Solo. Duet calon perseorangan ini menyapa para pendukung yang sudah menunggu. Sementara itu Oesman Amirudin, tokoh Solo Madani menyambut baik dukungan ke Bajo. Hal ini menunjukkan bahwa Masyarakat Solo menginginkan perubahan. Sementara Bagyo Wahyono menambahkan, lega mendapatkan dukung dari lapisan masyarakat Solo.

“Ini menunjukkan warga Solo juga mendukung Bajo,” kata Bagyo. S

eperti diketahui, Ormas Solo Madani merupakan ormas pendukung Prabowo dalam Pilpres 2019. (bs)

Editor : Ristanto

Tinggalkan Pesan