Ormas Banteng Lawu Tidak Berafiliasi ke Partai Tertentu

0
ormas-banteng-karanganyar
ORMAS : Pengurus DPD Banteng Lawu Karanganyar mendeklarasikan berdirinya ormas tersebut di Gedung HM Sanusi Tawangmangu, Minggu (15/11/2020). (sms.com/din)

KARANGANYAR. sms.com– Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Banteng Lawu tidak berafiliasi terhadap partai dan organisasi tertentu, meskipun mengusung simbol banteng dalam gerak langkahnya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Banteng Lawu Karanganyar Sulardiyanto, di sela deklarasi ormas tersebut di Gedung HM Sanusi Tawangmangu, Minggu (15/11).

Dikatakannya, ormas Banteng Lawu lahir dari keprihatinan terhadap tatanan organisasi yang melenceng dari niat perjuangan.

“Saya tidak menyebut namanya. Yang jelas, kami merasa ada pendegradasian militansi dari kader yang membesarkan organisasi itu. Karena itu, kami terpanggil untuk berkumpul, membentuk sebuah rumah yang dinamakan Banteng Lawu,” katanya.

Namun dia menegaskan, diusungnya banteng sebagai nama dan simbol organisasi, tidak kemudian organisasi tersebut berafiliasi pada partai tertentu. “Banteng itu kan hewan yang punya kekuatan luar biasa. Itu jadi spirit dalam membangun organisasi ini. Dan yang jelas, kami tidak berafiliasi pada partai tertentu,” tandasnya.

Menurutnya, siapapun yang sevisi dengan Banteng Lawu, dipersilakan untuk bergabung. “Kami merangkul semua, dari berbagai latar belakang. Untuk program kerja ke depan, dalam waktu dekat akan dibahas dalam rapat kerja daerah (rakerda),” lanjutnya.

Sulardiyanto menambahkan, ormas Banteng Lawu diharapkan bisa memberi warna dalam dinamika kehidupan di Karanganyar.

“Seperti ormas pada umumnya, kami juga akan mengawal jalannya pemerintahan, agar berjalan baik dan ideal, sehingga bisa menyejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam deklarasi tersebut, juga dikukuhkan pengurus DPD Banteng Lawu Karanganyar, yang berpersonel 17 orang. Setelah ini, secara bertahap akan dilakukan pengukuhan pengurus di 17 kecamatan di Karanganyar, yang dilanjutkan konsolidasi hingga ke tingkat ranting. (din)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan