Dua Perwira Polres Wonogiri Menjalani Rotasi

0
polres-wonogiri
MENGIKUTI SERTIJAB : Sejumlah perwira Polres Wonogiri mengikuti upacara Sertijab di halaman Mapolres Wonogiri, Jumat (13/11/2020). (sm/ky)

WONOGIRI,sms.com – Dua jabatan perwira Polres Wonogiri menjalani mutasi. Kompol Dwi Retnowati yang semula Kabagren Polres Wonogiri kini menjadi Wakapolres Magelang Kota. Sedangkan Kompol Hadijah Sahab yang semula Kabagsumda Polres Wonogiri kini menjadi Kabagren Polres Wonogiri.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri Jumat sore (13/11/2020). Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing bertindak sebagai inspektur upacara tersebut. Adapun AKP Sugihantoro sebagai komandan upacara sedangkan Iptu Eka Purwanta sebagai perwira upacara.

Kapolres mengatakan, jabatan Kabagren Polres Wonogiri kini diisi oleh Kompol Sugeng Dwiyanto. Sugeng sebelumnya merupakan Kabagsumda Polres Karanganyar.

“Upacara sertijab Kabagren dan Kabagsumda berlangsung dengan hikmat, tertib, dan lancar,” katanya.

Dalam kesempatan yang berbeda, tim gabungan menggelar pemantauan di sekitar Pasar Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/11/2020). Pemantauan dilakukan setelah pasar tersebut selesai ditutup karena adanya sejumlah pedagang yang positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri mengatakan, pemantauan itu dihadiri Kasat Sabhara AKP Sugihantoro yang menjadi Katimsus Harimau Polres Wonogiri, Kasatpol PP Wonogiri Waluyo, Kapolsek Sidoharjo AKP Bariman, Kasubagbinops Iptu Supardi, anggota Koramil Sidoharjo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri.

Dari pemantauan tersebut, tim menemukan masih ada sebagian pedagang yang belum mengikuti tes Swab. Para pedagang tersebut kemudian diwajibkan mengikuti tes Swab. Di sisi lain, masih ada pedagang di Pasar Hewan Sidoharjo yang tidak mengenakan masker.

Ada juga pedagang yang mengenakan masker kurang sempurna, yakni tidak menutupi mulut dan hidung. Meski demikian, sebagian besar pedagang dan pembeli sudah teredukasi untuk menerapkan protokol kesehatan. (ky)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan