Sinergitas TNI-Polri dalam operasi Tinombala melumpuhkan 2 orang DPO kelompok MIT Poso

0
operasi-tinombala1
EVAKUASI : Tim gabungan TNI-Polri Satgas Tinombala mengevakuasi jazad DPO kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). (sms/dok)

SULTENG,sms.com – Tim gabungan TNI-Polri Satgas Tinombala melumpuhkan dua orang DPO kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Wahid alias Aan alias Bojes, dan Azis Arifin alias Azis tewas di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Selasa (17/11/2020) sekitar jam 05.30 WITA.

Puluhan barang bukti diamankan dari lokasi kejadian di antaranya, senjata revolver, bom molotov, amunisi, GPS dan beberapa peralatan lainnya.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso membenarkan kejadian tersebut.

Baca : Wakapolri : Polri Siap Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Ya benar, setelah dilakukan tindakan tegas terukur oleh tim Satgas, menyebabkan dua anggota kelompok Ali Kalora meninggal dunia,” kata Abdul Rakhman Baso kepada wartawan di SPN Labuan Panimba, Selasa (17/11/2020).

Pada bagian lain, Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto juga mengatakan, penampilan kedua teroris tersebut sudah tidak lagi persis seperti dalam foto yang disebar.

“Penampilan mereka saat berada di Palu berubah. Rambutnya tidak gondrong tapi sudah digunting pendek,” kata Didik saat seperti ditulis Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Baca : Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Bekuk Satu Terduga Teroris di Grogol

Seperti diketahui, Sinergitas TNI-Polri dalam operasi Tinombala memburu dua terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur ( MIT) yang dipimpin Ali Kalora di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang sudah 3 minggu lebih dikejar dan berpindah pindah tempat selalu lolos dari pengepungan.

Hasil kerjasama pihak intelijen dan pasukan TNI-Polri Satgas Tinombala yang terus berusaha mencari keberadaan kedua DPO tersebut akhirnya berhasil melumpuhkan anggota kelompok DPO MIT tersebut. (rls)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan