Partai Golkar Pengusung Yuni-Suroto Siapkan 2.271 Saksi

0
saksi-golkar
PELATIHAN Sejumlah kader Partai Golkar dan Pimpinan Tingkat Kecamatan, Rabu (18/11/2020) pagi mengikuti Training of Trainer dan pelatihan, di RM Ramayana, Gambiran, Sragen. (sms.com/anin)

SRAGEN, sms.com – Partai Golkar secara moral harus memenangkan pasangan Cabup/cawabup Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Suroto, pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

”Karena Partai Golkar sebagai pengusul serta pengusung pasangan Yuni-Suroto sebagai cabup cawabup Sragen,” tutur Pujono Elli Bayu Efendi, Ketua DPD Partai Golkar Sragen.

Pujono Eli Bayu Efendi yang akrab disapa Bayu itu menyampaikan hal itu dihadapan seratusan kader partai dan Pimpinan Kecamatan, di RM Ramayana, Rabu (18/11/2020 pagi.

Sekadar informasi, pasangan Yuni – Suroto yang maju Pilkada Sragen 2020-2024 diusung PDIP, PKB, Partai Golkar, PAN dan Partai Nasdem serta partai pendukung Partai

Demokrat. Pasangan itu bakal melawan kotak kosong pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti, karena tidak ada lawannya. Calon penantangnya, Sukiman batal mendapatkan rekomendasi dari partai yang akan mengusungnya. Sehingga Yuni-Suroto harus melakoni lawan kotak kosong.

Amankan Suara

Sekretaris DPD Partai Golkar Sragen Sri Pambudi mengungkapkan, pelatihan diikuti 100 kader partai termasuk semua Pimpinan Tingkat Kecamatan (PK) Partai Golkar. Dikatakan Partai Golkar akan menyiapkan 2.271 saksi.

”Nanti saksi dari Partai Golkar yang akan butuhkan oleh koordinator pemenangan dan tim sukses Yuni-Suroto jumlahnya berapa, ya monggo,” tuturnya. Namun Partai Golkar saat ini akan menyiapkan 2.271 saksi.

Dikatakan kendati pasangan Yuni-Suroto melawan kotak kosong, tetap harus ada saksinya. Tujuannya untuk mengamankan perolehan suara. Sehingga keberadaan saksi di TPS tetap dibutuhkan.

Dikatakan kegiatan Training of Trainer dan pelatihan itu dilaksanakan untuk penguatan di lapangan. Sesuai perintah Ketua Umum Partai Golkar, lanjut Sri Pambudi semua kader di daerah yang menjadi pengusung pasangan cabup/cawabup, wajib memenangkan pasangan yang diusungnya.

Begitu pula pasangan Cabup-cawabup Sragen Yuni-Suroto, sebagai calon yang diusung partai berlambang pohon beringin itu, harus didukung penuh. saat ini Koalisi parpol Sragen dengan tagline ‘’Gotong Royong Mbangun Sukowati” itu masih solid untuk memenangkan pasangan Yuni-Suroto.(Anin)

Tinggalkan Pesan