Presiden Apresiasi Muhammadiyah dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

0

SOLO, sms.com-Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengapresiasi kepada Muhammadiyah khususnya para relawan dan tenaga medis dalam menangani pandemi virus Corona.

Apresiasi tersebut, dikemukakan Jokowo dalam pidato resepsi Milad Muhammadiyah ke-108, Rabu (18/11/2020).

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, selama ini masyarakat Indonesia merasakan manfaat atas kehadiran Muhammadiyah selama 108 tahun. Banyak kontribusi yang telah disumbangkan Muhammadiyah untuk Indonesia, baik dari bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan masih banyak lagi.

“Saya sendiri juga merasakan manfaatnya. Cucu saya juga lahir di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, istri saya Ibu Iriana juga pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Tak lupa, selama ini tim medis dari Muhammadiyah bekerja siang dan malam melawan Pandemi Covid-19,” terangnya.

Presiden Jokowi juga memaparkan rencana strategi pemerintah ke depan dalam menangani Covid-19. Dia menyebutkan pemerintah akan melakukan vaksinasi dan meminta warga Muhammadiyah untuk ikut terlibat dalam mensosialisasikan program tersebut.

“Pemerintah tengah mempersiapkan vaksin Covid-19, saya berharap Muhammadiyah ikut membantu memberikan penjelasan yang benar kepada masyarakat. Soal vaksin ini, pemerintah serius mempersiapkan dengan cermat, hati-hati dan matang, agar masyarakat tetap tenang, aman dan sehat,” harap Joko Widodo.

Resepsi Milad Muhammadiyah dilakukan secara virtual, berpusat di Gedung Edutorium UMS. Panitia telah membatasi jumlah tamu undangan yang hadir, serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum dan sesudah acara, seluruh gedung disemprot cairan disinfektan oleh relawan Muhammadiyah.

Acara berjalan dengan lancar serta meriah, disaksikan oleh seluruh masyarakat melalui saluran siaran TV Mu, YouTube Muhammadiyah Channel dan beberapa platform media sosial lainnya. (ris)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan