Debat Publik, Cabup Klaten Beradu Program Unggulan

0

KLATEN,sms.com – Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Klaten 2020 beradu program pada Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020 di Gedung Al Hakim, Gayamprit, Klaten Tengah, Jumat (20/11) malam.
Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten terlihat sangat sepi bila dibandingkan debat publik pada Pilkada sebelumnya yang dihadiri pendukungan paslon. Debat kali ini, hanya dihadiri beberapa tim dari masing-masing paslon.
Meski demikian, tampak cukup banyak aparat Polres Klaten, aparat TNI Kodim 0723 Klaten, dan Dinas Perhubungan bersiapa di lokasi debat. Akses jalan menuju lokasi acara pun ditutup. Tampak Kapolres Klaten AKBP Edi Surata Sitepu dan Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.
Acara diawali sambutan Ketua KPU Klaten Kartikasari Handayani, dilanjutkan pemaparan profil pasangan calon nomor 1 Sri mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) yang diusung PDIP dan Partai Golkar.
Kemudian paslon nomor 2 One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan Gerindra. Terakhir, paslon nomor 3 Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) yang diusung koalisi PKB, PAN, PPP dan Nasdem serta beberapa partai nlon parlemen.
Selanjutnya, masing-masing paslon menyampaikan visi misinya di hadapan panelis. Paslon petahana nomor 1 mengunggulkan program-program yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya, dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang diraih. Tak lupa disampaikan beberapa program baru.
Paslon nomor 2 ORI memaparkan sejumlah program terobosan yang diyakini mampu membawa Klaten lebih baik. Paslon nomor 3 ABY-HJT juga memparkan program-program inovasi yang akan membawa Klaten bangkit menjadi kota yang paling maju.
Meski tak dihadiri pendukung, namun masyarakat Klaten tetap bisa mengikuti acara teraebut, karena disiarkan langsung oleh TVRI, live streaming di canel KPU Klaten dan RSPD. Tanggapan masyarakat pada tayangan debat sangat antusias. (mer)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan