Superman dan Werkudara pun Turut Hibur Pengungsi Merapi

0
superhero-merapi

BOYOLALI,sms.com – Upaya menghilangkan trauma di kalangan para pengungsi Merapi, utamanya anak- anak, terus dilakukan relawan. Setelah jajaran Polres Boyolali, Komunitas Super Hero pun datang menghibur mereka.

Dengan aneka kostum, anggota kelompok Super Hero itu menghibur pengungsi anak- anak di tempat penampungan pengungsi sementara (TPPS) Desa Klakah, Kecamatan Selo, Sabtu (21/11/2020). Ada Superman, Spiderman bahkan, tokoh super hero lokal Werkudara.

Mereka berurutan bercerita untuk menghilangkan trauma ataupun kejenuhan yang dialami anak di tempat pengungsian. Aneka cerita lucu pun mampu mengundang gelak tawa pengungsi tersebut sehingga mereka sedikit melupakan derita di TPPS.

Tak hanya cerita saja, namun Komunitas Super Hero juga mengajak anak- anak untuk bermain. Anak- anak pun dengan tangkas menyambut ajakan anggota komunitas untuk bermain, berlari bersama- sama.

Menurut Agus Widarnako dari Komunitas Super Hero, keberadaan mereka di TPPS memang bertujuan untuk menghibur para pengungsi, terutama anak- anak. Sehingga mereka tidak merasa jemu berada di tempat pengungsian.

“Lewat cerita, kami hibur anak- anak. Apalagi dengan kostum super hero yang mudah dikenali anak- anak,” katanya.

Tak hanya itu saja, komunitas juga membagikan aneka mainan. “Kami bagikan aneka mainan, juga boneka. Teman relawan dari Jakarta juga membantu aneka mainan yang nanti akan kami sampaikan kepada para pengungsi Merapi ini.”

Direncanakan, kedatangan Komunitas Super Hero tidak hanya sekali saja. Hal itu dilakukan menilik antusiasme pengungsi anak- anak yang haus akan hiburan. “Kami akan datang lagi di lain waktu. Mungkin minggu depan, tak hanya di Desa Klakah ini saja, namun juga TPPS di Desa Tlogolele maupun Jrakah.”

Sebelumnya, anggota Polres Boyolali, Aiptu Tri Prahasto juga membantu menghibur pengungsi Merapi yang berada di TPPS Desa Tlogolele. Anak- anak diajak senam bersama dan bermain untuk menghilangkan kejenuhan. (jm)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan