Dapur Umum MDMC Bagikan Ratusan Gelas Bubur Bagi Pengungsi Merapi

0
mdmc-klaten-pengungsi-merapi

KLATEN,sms.com – Tim Dapur Umum MDMC Klaten membagikan ratusan gelas bubur kacang hijau balita dan lansia pengungsi Merapi di Tempat Evakuasi Sementara Balaidesa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Minggu (22/11/2020) malam. Tiga ratus gelas buburMu disantap para pengungsi untuk menambah nutrisi dan gizi.

”Minggu ini, MDMC memasakkan bubur kacang hijau sebagai makanan tambahan bagi pengungsi Merapi, terutama balita dan lansia. Kegiatan ini bertujuan agar selama di pengungsian, balita dan lansia mendapatkan nutrisi yang cukup. Menu dapur umum khas pengungsi selama ini terkesan monoton sehingga kadang membuat pengungsi bosan,” kata Komandan Dapur Umum MDMC Klaten, Isnaini Jaelani.

Tim MDMC berencana akan memberikan tambahan nutrisi secara rutin ke pengungsi Merapi. Terlebih di masa pandemi covid-19 jni, tambahan gizi akan membantu meningkatkan imunitas pengungsi merapi agar tidak mudah sakit.

Salah satu pengungsi, Parno Suwito (78), warga Dukuh Sambungrejo, Balerante mengaku sangat senang karena pertama kali ini bisa makan bubur selama di tempat evakuasi sementara. Dia pun menyantap habis bubur kacang hijaunya.

Para galita juga nampak senang mendapatkan bubur, mereka antri mendapatkan bubur dari petugas distribusi dari relawan lokal yang ikut membagikan.

Sekretaris Desa Balerante, Basuki yang menerima buburMu dari MDMC Klaten mengaku senang karena pengungsi terutama balita dan lansia mendapat tambahan nutrisi. ”Semoga semua warga tetap sehat selama di pengungsian, karena mendapat tambahan gizi,” kata dia.

Menurut Komandan LPB Muhammadiyah Eko Hari Mursanto, rencananya pemberian buburMu akan dilakukan secara rutin.

”Insya Allah, pembuatan bubur akan diupayakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat,” ujar Eko. (mer)

Tinggalkan Pesan