Tragis, Terjatuh ke Sumur Balita Tewas

0
bayi-tercebur-sumur-boyolali
ANGKAT KORBAN: Warga berupaya mengangkat korban dari dalam sumur di Dukuh Manggal Rt 18 Rw 06 Desa/Kecamatan Simo, Boyolali. (sms.com/jm)

BOYOLALI,sms.com– Nasib nahas dialami Agam Abdulah Pratama, balita asal Dukuh Manggal Rt 18 Rw 06 Desa/Kecamatan Simo, Boyolali. Dia meninggal dunia setelah terjatuh kedalam sumur berkedalaman 12 meter.

Menurut Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Bambang RM, peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/11/2020). Korban diduga tergelincir kedalam sumur ketika sedang bermain-main disekitar sumur yang ada di belakang rumah pukul 10.00 WIB

Dijelaskan, kejadian berawal ketika korban bermain di belakang rumah. Sementara tak jauh dari tempat balita berusia 2,5 tahun itu terdapat sebuah sumur tua yang ditutup dengan kayu, namun sudah lapuk. Diduga saat tengah asyik bermain, tanpa korban jatuh terperosok ke dalam sumur.

Saat peristiwa nahas itu terjadi, Tutik (38) ibu korban sedang melayani pembeli yang datang di warungnya. Tak lama setelah melayani pembeli, barulah ibu korban menyadari akan keberadaan anaknya yang sempat lepas dari pengawasannya.

Dengan tergesa-gesa Tutik berupaya mencari korban kebelakang rumah. Saat mencari sembari memanggil-manggul nama anaknya, ibu korban bertemu dengan Sumarni (36) warga setempat. Kemudian bertanya apakah tahu korban dimana, namun Sumarni menjawab tidak tahu.

Mengetahui kebingungan Tutik kemudian Sumarni pun membatu mencari korban di sekitar belakang rumah. Karena tak kunjung menemukan, akhirnya keduanya berinisiatif menengok dalam sumur yang diketahui milik Sadin warga setempat.

Saat menengok ke dalam sumur barulah sang ibu tersentak dan melihat sang buah hati sudah berada di dasar sumur. Spontan, keduanya berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, warga sekitar pun berdatangan untuk memberikan pertolongan.

“Warga lalu berdatangan bersama anggota Polsek Simo guna membantu mengangkat korban dari dalam sumur,” kata Bambang, Senin (23/11).

Setelah berhasil dievakuasi, korban diperiksa oleh tim medis. Namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga dan masyarakat untuk dimakamkan. (jm)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan