Kampanye Virtual, Yuni-Suroto Gelar Tiga Lomba

0
pilbup-sragen
PARTAI PENGUSUNG: Pasangan Yuni-Suroto bersama pengurus partai pengusung dan pendukung, seusai acara pendalaman visi misi yang digelar KPU Sragen di Gedung SMS belum lama ini. (sms.com/bas)

SRAGEN,sms.com – Tim Pemenangan pasangan calon bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan calon wakil bupati Suroto. Mereka menggelar tiga lomba sekaligus dalam sisa masa kampanye ini. Lomba yang digelar itu adalah Lomba Artikel, Lomba Foto dan Lomba Kreasi Stiker WhatsApp.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati mengatakan, kegiatan lomba itu adalah sebagai bentuk komitmen pasangan Yuni-Suroto menggelar kampanye non tatap muka dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (prokes) pemerintah.

“Ada tiga lomba yang digelar, lomba artikel, lomba foto dan lomba kreasi stiker WA,” ujar Ketua Tim Pemenangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati.

Bowo, sapaan akrabnya mengatakan pemerintah selalu mewanti-wanti peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk mengedepankan protokol kesehatan terutama di masa kampanye. Lomba ini adalah wujud kepatuhan paslon Yuni-Suroto terhadap aturan pemerintah.

“Selain itu juga untuk merangsang kreativitas warga Sragen, perlombaan ini wujud sumbangsih kami membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) meningkatkan partisipasi politik masyarakat,” jelas dia.

Bowo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen itu mengemukakan, untuk lomba artikel dan lomba foto, bertema “Keberhasilan Kepemimpinan Mbak Yuni’. Setiap peserta bebas mengekspresikan pendapatnya dalam bentuk tulisan maupun foto, terkait kepemimpinan Mbak Yuni lima tahun terakhir. Sedangkan lomba stiker WhatsApp cocok untuk kaum milenial.

Mengingat sekarang ini banyak kreasi stiker WA menarik yang lalu lalang di ponsel kita,” tandasnya. Bowo memastikan tidak ada tatap muka langsung antara pasangan calon dengan peserta lomba.

Karena peserta lomba diwajibkan mengirimkan hasil karya mereka melalui media sosial masing-masing. “Lomba virtual ini juga menyelipkan pesan sosialisasi untuk turut mendongkrak partisipasi politik masyarakat. Kami berharap langkah tim pemenangan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat,” tegasnya. (bas)

Tinggalkan Pesan