The Alana Tujuan Staycation Terbaik di Soloraya

0
hotel-alana
AMAN : Tamu hotel berfoto di samping patung dinosaurus di salah satu ruangan The Alana Hotel & Convention Center Solo. The Alana menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi tamu hotel. (sms.com/dok)

SOLO.sms.com – The Alana Hotel & Convention Center Solo memastikan diri menjadi tujuan staycation terbaik di Soloraya. Berbagai langkah ditempuh, untuk menjaga kepercayaan tamu hotel di masa pandemi Covid-19, agar mereka nyaman selama menginap.

General Manager The Alana Sistho A Sreshtho mengatakan, belum lama ini The Alana mendapat sertifikat CHSE (Clean, Healthy, Safety, Environtment), yang merupakan bukti keseriusan pihak hotel dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Sertifikat CHSE itu menjadi tanda, bahwa hotel ini aman untuk tamu karena kami telah melakukan upaya terbaik dalam mencegah penyebaran Covid-19, demi menjaga kenyamanan dan keamanan setiap tamu,” katanya.

Menurutnya, rangkaian pencegahan Covid-19 sudah dilakukan sejak dari tamu datang. Ketika drop off, seluruh barang bawaan wajib disemprot desinfektan. Tamu kemudian dicek suhu tubuh dan cuci tangan dengan cairan pembersih tangan.

Tamu juga wajib menunjukkan surat rapid dan mengisi travel declaration, sebagai langkah preventif dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Setelah selesai proses check in, tamu diberikan kartu akses menuju kamar. Selain untuk membuka pintu kamar, kartu juga berfungsi sebagai touchless access ketika berada di dalam lift. Sehingga meminimalisir sentuhan dengan fasilitas umum yang ada,” jelasnya.

Untuk layanan di Cinnamon Restaurant, staf hotel akan membantu tamu dalam mengambil makanan yang diinginkan.

“Kami juga menempatkan puluhan air purifier untuk membantu memurnikan udara, baik di tempat umum maupun di meeting room,” lanjut Sistho.

Untuk kenyamanan dan kebersihan di dalam kamar, The Alana secara berkala membersihkan kamar dengan desinfektan. Piranti ozoniser juga digunakan di setiap kamar, untuk memastikan bahwa kamar tamu bersih dari virus dan bakteri.

“Di internal kami, setiap bulan juga dilakukan rapid test. Seluruh karyawan wajib mengikuti kebijakan ini,” ujarnya.

The Alana juga membentuk Satgas Covid-19, yang bertugas mengingatkan setiap tamu agar menjaga jarak, menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan lain di dalam hotel. “Satgas Covid-19 ini menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan tamu hotel,” imbuhnya. (din)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan