2 Kilogram Ganja Dan 15 Bendel Upal Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Karanganyar

0
pemusnahan-bb-karanganyar
NARKOBA – Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi dan Kajari Achmad Muhdhor sedang mengeluarkan pil koplo dari bungkusnya untuk dimusnahkan. (sms.com/jdh)

KARANGANYAR,sms.com – Kejaksaan Negeri Karanganyar memusnahkan 2 kilogram ganja kering, ratusan pil koplo, 15 bendel uang palsu seratusan ribu dan 39 lembar pecahan limapuluh ribuan, pistol jenis air soft gun, dan lainnya.

‘’Itu bukti dari 36 perkara yang sudah memiliki keputusan hukum tetap sehingga harus dimusnahkan. Melihat barang bukti yang ada ini, termasuk warning karena kejahatan narkoba tampaknya makin mengkhawatirkan,’’ kata Achmad Muhdhor, Kepala Kekaksaan Negeri Karanganyar, Kamis (26/11/2020).

Bersama Kapolrea AKBP Leganek Mawardi, para pejabat di lingkungan kejaksaan dan Polres Karanganyar, mereka mengguntingi uang palsu, membukai pil koplo untuk dimusnahkan. Ada pula puluhan ponsel aneka jenis yang juga dimusnahkan karena digunakan untuk kejahhatan.

Baca : Tidak Boleh Selenggarakan Pesta Pergantian Tahun di Bumi Intanpari

Dia mencontohkan, dua buah air soft gun jenis pistol yang digunakan para penjahat narkoba. Air soft guun yang mirip dengan revolver sungguhan itu  dipakai oleh penyelundup 2 kilogram ganja itu.  Air soft gun itu berpeluru gotri dan bisa tembus kulit.

Sedangkan uang alsu 15 bendel, Muhdhor mengaku tidak tahu jumlah persisnya, merupakan kejahatan lama yang memang selalu muncul di masyarakat. Dia meminta itu jadi peringatan agar masyarakat berhati-hati.

Baca : Keteguhan Kasmi Kelola Pensiunan Suami Bawa Berkah Dapat Hadiah Mobil Expander

Kapolres Leganek Mawardi menambahkan polisi sebetulnya sudah selalu berupaya memberantas kejahatan. Tapi memang kejahatan selalu muncul. Pencegahan memang harus dilakukan bersama seluruh masyarakat.

‘’Contohnya narkoba. Padahal setiap kali sudah ditangkap, barang bukti dimusnahkan. Namun selalu ada yang muncul baru lagi. Kita harus bersama-sama mencegah agar tidak semakin banyak yang mencoba bermain-main dengan barang haram ini,’’ kata dia.(jdh)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan