Polres Wonogiri Juara Penyelesaian Kasus Terbanyak

0
polres-wonogiri-raih-penghargaan
MENERIMA PIAGAM : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) menerima piagam penghargaan juara penyelesaian kasus terbanyak se-Polda Jateng, di Semarang, Selasa (24/11/2020). (sms.com/Dok)

WONOGIRI,sms.com – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing berhasil meraih predikat Kapolres Terbaik se-Polda Jateng. Pencapaian itu didapat setelah Polres Wonogiri mampu menyelesaikan kasus terbanyak selama tahun 2020.

Prosentase crime clearance Polres Wonogiri tahun 2020 mencapai 97,2%. Dari 144 laporan kejadian, sebanyak 140 di antaranya mampu terselesaikan. Peringkat ke dua Polres Kebumen dengan prosentase crime clearance 95,5% dari 200 laporan kejadian, 191 terselesaikan. Peringkat ke tiga Polres Purworejo dengan prosentase crime clearance 92,7% dari 150 laporan kejadian, 139 terselesaikan.

Penghargaan sebagai Kapolres Terbaik se-Polda Jateng diserahkan dalam acara Gelar Operasional Akhir Tahun Polda Jateng dan Jajaran di Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (24/11/2020). Acara itu dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno dan para Pejabat Utama Polda Jateng.

Baca : Polres Wonogiri Tingkatkan Pelayanan SIM dan SKCK

Kapolda menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan dukungan dari Kapolres Wonogiri kepada anggotanya untuk lebih maju dan berkembang. Selain itu lebih responsif, cepat dan tepat dalam memberikan saran masukan bagi pimpinan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tindakan yang responsif cepat dan tepat akan mampu meningkatkan citra Polri di mata masyarakat sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolda.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutrisna menambahkan, penghargaan itu berkat dedikasi, loyalitas dan kerja keras. “Selamat atas prestasi Kapolres Wonogiri sebagai Kapolres Terbaik. Pertahankan dan kami semua bangga,” ujarnya.

Baca : Polres Wonogiri Layani Pembayaran Online, Ini Tujuannya

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, prestasi itu berkat kerja keras semua Jajaran Polres Wonogiri, khususnya Bagian Operasional yang telah bekerja secara responsif, cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas kepolisian guna menciptakan situasi kondusif, aman dan tertib. (ky)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan