Asyiknya ikut Youth Fun Juggling Competition

0
juggling-boyolali
BERAKSI: Tiga peserta beradu kemampuan dalam Youth Fun Juggling Competition di Heritage, Boyolali. (sms.com/jm)

BOYOLALI,sms.com – Puluhan peserta mengikuti Youth Fun Juggling Competition di Heritage, Boyolali, Sabtu (28/11/2020) sore. Pemenang, bakal mendapatkan hadiah berupa seragam Timnas Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan di 36 kota/kabupaten di 6 provinsi melalui fasilitas zoom meeting yang dihadiri Menpora Zainudin Amali. Sekaligus sebagai upaya mendukung Timnas Indonesia U-20 di Pentas Dunia tahun 2021. Juga menggelorakan semngat berolahraga kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Baca : PMP Gandeng PP Pemalang Gelar Latihan Bela Negara

Peserta adalah pesepakbola dari sekolah sepak bola usia 12 – 16 tahun. Di Boyolali, total peserta tercatat sebanyak 30 anak. Mereka berasal dari 5 Sekolah Sepak Bola (SSB) yaitu, Randusari Soccer, Pratama, SEna FC, Persemarang dan Pandanaran.

Para peserta juga mendapat kejuta dengan kehadiran salah satu pemain sepak bola yang bermain di Timnas dan kini membela klub PSIS Semarang. Kedatangan Septian David Maulana itupun disambut meriah para peserta.

David Maulana juga sempat memberikan petuah bagi para pemain asal lima SSB tersebut. Dimana yang terpenting adalah kedisiplinan dalam berlatih. Siswa jangan mudah puas dengan hasil yang telah dicapai.

“Setiap instruksi pelatih harus dijalankan. Jika perlu menambah porsi latihan sendiri,” katanya.

Baca : Tim P4GN Karanganyar Akan Dirikan Rumah Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Susilo Hartono mengajak para peserta untuk terus mengasah kemampuan. Sehingga nantinya bisa ikut membela Timnas di kancah internasional.

“Apalagi sekarang ini pemerintah memberikan perhatian luar biasa kepada para atlet, termasuk pemain sepak bola.” (jm)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan