Diterima Presiden di Istana Negara, Senkom Mitra Polri Diminta Bantu Pemerintah Dalam Hal Kebencanan

0
senkom-presiden
FOTO BERSAMA : Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi, SE berfoto bersama usai diterima Presiden RI di Istana Negara.( sms/dok).

JAKARTA,sms.com – Ketua umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi diterima Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara RI, pada Jumat (20/11/2020). Dengan suasana santai, Presiden mendengarkan kegiatan Senkom yang disampaikan oleh ketua umumnya.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi menyampaikan keberadaan Senkom dan kegiatanya yang selama ini berjalan.

“Dihadapan bapak Presiden, saya sampaikan mengenai kegiatan yang kami lakukan, seperti yang baru-baru ini kami road show dari mulai MoU dengan bapak Doni Kepala BNPB, dengan Ditjen Pothan Kemenhan dengan Kabaharkam dan institusi lain yang terkait.

Sebagai Ketua Umum Senkom Mitra Polri kami menyampaikan kontribusi Senkom Mitra Polri dari mulai giat bersama dengan tiga pilar, sampai kerjasama dengan 3 cluster. Dengan Polri kita bermitra dalam hal kamtibmas, dengan BNPB kita kerjasama dengan Senkom Rescu dibidang kebencanan, dan dengan Kemenhan, kita siapkan anggota Senkom untuk bela negara,” Jelas H Katno Hadi seperti dilansir dari beritakotanews.com, Minggu (29/11/2020)

Baca : Tancap Gas Amankan Pilkada, Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Solo Dilantik

Setelah mendengarkan laporan kegiatan yang disampaikan, lanjut Katno Hadi, Presiden Joko Widodo mengapresiasi apa yang sudah diperbuat oleh Senkom Mitra Polri. Kemudian Presiden memberikan arahan supaya Senkom terus membatu pemerintah dalam hal kebencanan.

“Apa lagi dengan adanya Covid-19 yang belum berakhir, supaya terus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya termasuk membantu mensosialisasikannya, termasuk juga yang saat ini bertugas di gunung merapi Jawa Tengah Bapak Presiden berpesan supaya hati-hati dan tetap waspada,” tuturnya menjelaskan pesan Presiden kepada Senkom.

Saat menerima menerima Ketua Umum Senkom Mitra Polri di Istana Negara tanpa pengawalan ketat. Hanya beberapa staf khusus dan pengawal pribadi yang berada di Istana.

Baca : Ketua Umum Senkom, Himbau Lakukan M3 Hindari Covid-19

Pada kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo sempat bercanda saat melihat ketua umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi mengenakan seragam lengkap dengan atribut keorganisasiannya, “Wah..kalah tuh pangkatnya kapolri,” candanya.

Setelah acara ramah tamah, Presiden Jokowi kemudian mengajak ketua umum Senkom Mitra Polri untuk foto bersama.(rls)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan