Saksi dari PDI-Perjuangan Solo Siap Dirapid Tes

0
sengketa-lahan-sriwedari
FOTO DIRI : Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surakarta, YF Sukasno. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Tim Pemenangan dan Saksi Pilwakot Diminta Wajib Lolos Rapid Tes

SOLO,sms.com – Tim pemenangan dan saksi yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) Pilwakot Solo 2020 harus dinyatakan lolos rapid tes. Dengan begitu tim pemenangan dan saksi bisa bekerja maksimal dalam perhelatan pencoblosan Pilwaot.

Wakil Ketua Pemenangan Bidang Petugas Pemilu Gibran-Teguh, YF Sukasno menyatakan, atas intruksi Ketua DPC PDI-Perjuangan FX Hadi Rudyatmo terkait dengan kepatuhan pada protokoler kesehatan, maka diminta tim pemenangan melakukan rapid tes terhadap petugas saksi dari Paslon Gibran-Teguh yang akan ditugaskan di 1.231 TPS.

“Karena KPU juga sudah melaksanakan protokoler kesehatan terhadap semua petugas di TPS dan yang dinyatakan sudah lolos rapid tes yang akan bertugas di TPS,” terang Sukasno, Minggu (29/11/2020).

Oleh karena itu lanjut Sukasno, pihaknya juga meminta saksi yang disiapkan Gibran-Teguh juga ikut menjalani rapid tes.

Baca : 14.000 Personel Polri Dikerahkan untuk Amankan Pilkada

“Ini sebagai bentuk kesadaran dan dukungan Paslon Gibran Teguh terhadap protokel kesehatan di kota solo,” imbuh Ketua Fraksi PDI-Perjuangan di DPRD Kota Surakarta ini.

Diungkapkan sesuai rencana pada 1 Desember 2020 Tim Pemenangan Gibran-Teguh khususnya bidang Petugas Pemilu akan segera menindak lanjuti intruksi Ketua DPC PDI-Perjuangan.

Baca : Jadi Anggota Parpol, Bawaslu Wonogiri Rekomendasi Enam Anggota KPPS Diganti

“Harapan kami dengan melakukan rapid tes kepada petugas saksi Gibran Teguh masarakat tidak perlu takut datang ke TPS,” ungkap Sukasno yang juga Ketua Komisi II DPRD Surakarta ini. (*)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan