235 Motor Polres Klaten Siap Digunakan Pengamanan Pilkada

0
pilkada-klaten
FOTO/DOK

KLATEN,sms.com – Menjelang pergelaran Pilkada 9 Desember, Polres Klaten menggelar apel pengecekan kendaraan dinas roda dua yang digunakan jajaran Polsek, Senin (30/11/2020). Apel di lapangan KSDC Mapolres itu dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH. Kegiatan dihadiri PJU Polres, Kapolsek jajaran dan personel yang mengawaki kendaraan.

Sebanyak 235 kendaraan roda dua berbagai merk dijejerkan di lapangan dan dicek oleh Kapolres satu persatu. Pengecekan meliputi kebersihan, kelengkapan dan fungsionalitas kendaraan beserta aksesorisnya.

BACA : Sortir KPU Sukoharjo, Surat Suara Rusak Capai 5.847 Lembar

”Semua kendaraan roda 2 yang ada di Polsek-Polsek dikumpulkan, untuk mengecek kesiapan kendaraan seluruh anggota yang digunakan untuk operasional Polri sehari hari dan persiapan pengamanan Pilkada. Nanti akan digunakan patroli untuk pengamanan di TPS-TPS,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, secara umum seluruh kendaraan siap untuk operasional. Tidak ditemukan kerusakan fatal yang dapat menggangu operasional. Hanya ada beberapa kendaraan yang terlihat kurang bersih, sehingga diminta untuk dibersihkan ulang. Dia minta agar kendaraan dinas dirawat secara maksimal, karena perawatan kendaraan sudah terdukung anggaran dinas, sehingga tidak ada lagi alasan bagi personel untuk mengabaikan kendaraan dinasnya.

”Total ada 235 kendaraan semuanya dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk operasional. Personel juga siap. Tolong kendaraan dirawat, jangan nunggu kotor sekali baru dicuci. Saya harap pada hari H, semua siap digunakan, baik untuk patroli atau pengamanan ke TPS,” kata dia.

Baca : Dukung Gibran-Teguh, Golkar Solo Klaim Sumbang 27 Ribu Suara Pada Pilwakot 2020

Dia juga berpesan agar semua personel menerapkan protokol kesehatan selama bertugas. Polri juga harua aktif mengedukasi masyarakat dalam pencegahan covid-19 yakni dengan memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan. (mer)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan