Cabup Nomor Urut 2 Nyoblos di Gumpang, Kartasura

0
joswi-mencoblos

SUKOHARJO,sms.com – Calon Bupati nomor urut 2, Joko Santosa menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Sukoharjo di TPS 014 Dusun Karangasem, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Joko Santosa terdaftar sebagai pemilih di TPS sekitar kediamannya tersebut bersama dengan satu anak dan istrinya.

Sementara, calon wakil bupati nomor 2 Wiwaha Aji Santosa sudah mencoblos di TPS 01 Dusun Tegalrejo, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari. Sedangkan Agus Santosa, selaku calon wakil bupati nomor urut 1 menggunakan hak suaranya di TPS 3 Desa Toriyo Kecamatan Bendosari.

Baca :Pasangan EA Perkasa Dikandang

Terkait dengan coblosan sendiri, Ketua KPU sukoharjo Nuril Huda mengatakan, protokol kesehatan menjadi prioritas utama. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

Karena itu, setiap warga yang akan menggunakan hal pilihnya di TPS, harus cucui tangan dengan sabun, diukur suhu tubuhnya, serta mengenakan sarung tangan. “Semua sudah ada di tiap TPS. Jadi seluruh petugas TPS dan warga menerapkan protokol kesehatan,” tegas Nuril.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya usai memberikan hak suaranya di TPS 03 Gayam, Kecamatan Sukoharjo meminta pada semua warga yang memberikan hak pilihnya hari ini  dan tetap patuh pada protokol kesehatan  Datang ke TPS  sesuai dengan jadwal undangan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Artinya masing masing harus tetap menghindari kerumunan agar tetap aman.

Baca : Said-Iwan Kompak Nyoblos di TPS 4

“Pilkada disaat Covid-19 seperti saat ini semua harus patuh protoko kesehatan agar tetap aman,” kata Wardoyo.

Pilkada di Sukoharjo yang digelar hari ini diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Yakni nomor urut 1 pasangan calon bupati wakit bupati Etik Suryani – Agus Santosa atau EA. Dan pasangan calon nomor urut 2 Joko Santosa – Wiwaha Aji Santosa atau Joswi. (hs)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan