Perumda Air Minum Tirto Negoro Layani Pelanggan Empat Desa Diwilayah Kekeringan

0
Perumda Air Minum Tirto Negoro
MENGUNDI HADIAH - Kabag Perekonomian Pemkab Sragen Wisarto Suddin, mengundi hadiah utama sepeda motor untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirto Negoro, Jumat (11/12/2020) di Aula setempat.(suaramerdekasolo.com/Anindito)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Perumda Air Minum Tirto Negoro Sragen, sudah berhasil memasang sambungan air bersih di wilayah kekeringan di sejumlah desa di Kecamatan Jenar, Sragen. Tercatat ada empat desa teraliri layanan air bersih, meliputi Desa Kandangsapi, Desa Dawung, Desa Jenar dan Desa Mlale Kecamatan Jenar.

”Sudah ada peminat 385 sambungan di empat desa itu,” tutur Dirut Perumda Air Minum Tirto Negoro Supardi, disela pengundian Hadiah Bagi Pelanggan PDAM, di Aula PDAM Sragen, Jumat (11/12/2020).

Baca : Kunjungi PDAM, Siswa SD Santo Fransiskus Sragen Lihat Pemrosesan Air Bersih

Dikatakan dari 385 pemohon sambungan air bersih itu yang sudah teraliri air ada 73 pelanggan. Sehingga diharapkan awal tahun 2021 nanti permohonan 385 sambungan dengan tarif khusus Rp 550.000 tiap sambungan, bisa terealisasi. Dari 385 pemohon baru itu yang sudah membayar 85 pemohon.

Masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Jenar sudah lama mendambakan layanan air bersih PDAM di wilayah itu. Karena setiap datangnya musim kemarau, warga di desa-desa di Kecamatan Jenar, masih mengalami kekurangan air bersih.

Raih Sepeda Motor

Supardi didampingi Direktur Umum Handoko dan Direktur Teknik PDAM Samuel Rudhianto mengungkapkan, air untuk melayani pelanggan di wilayah Kecamatan Jenar diambilkan dari sumur di Desa Banaran, Sambungmacan yang dipompa untuk dialirkan ke reservoar di Jenar. Saat pengundian hadiah pelanggan Jumat (11/12/2020), Sikem warga Dukuh Gambaran, Desa Tanon beruntung meraih hadiah sebuah sepeda motor Honda Revo Fit.

Baca : Setelah Belanda, PDAM Gandeng Amerika Serikat

Penarikan undian disaksikan Kabag Perekonomian Wisarto Suddin, Badan Pengawas Aris Wahyudi, perwakilan pelanggan dan Notaris Yuanita Nur Komala. Hadiah untuk pelanggan yang dibagikan berupa 17 sepeda gunung, kulkas, tv LED 30 inch dan sepeda motor.

Pelanggan yang berhak mengikuti adalah pelanggan yang membayar aktif mulai Juli – Desember, tanpa menunggak. Pengundian hadiah sekaligus menandai HUT Ke-30 PDAM Sragen pada 14 Desember 2020.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT Siswanto menggelar kegiatan baksos pembagian sembako serta bantuan untuk keluarga korban HIV/AIDS.

Supardi mengungkapkan, target keuntungan PDAM akhir Tahun 2020 sebesar Rp 4,8 miliar dipastikan tercapai. Dari perolehan keuntungan itu, sekitar Rp 2,9 miliar yang merupakan bagian keuntungan akan disetorkan ke Kasda Pemkab Sragen. Saat ini jumlah pelanggan PDAM sudah mendekati 67.939 pelanggan.

Wisarto Suddin berharap agar PDAM dengan tagline ”Mengalir, Bersih, Sehat, Merata, Setiap Saat” bersinergi dengan Badan Pengawas dan pihak terkait untuk mempertahanakan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya.(Anin)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan