40 Atlet Pemula Unjuk Gigi di Kompetisi Panjat Tebing Karanganyar

0
panjat-tebing-karanganyar
BERLAGA : Dua atlet panjat tebing adu kecepatan merayapi wall climbing, dalam Kompetisi Panjat Tebing Kabupaten Karanganyar 2020 yang digelar di Pujasera Wall Climbing, Sabtu-Minggu (12-13/12). (suaramerdekasolo.com/Irfan)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Sebanyak 40 atlet panjat tebing pemula se-Karanganyar, ambil bagian dalam Kompetisi Panjat Tebing Kabupaten Karanganyar 2020.

Digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (12-13/12) di Pujasera Wall Climbing Karanganyar, event tersebut bertujuan menjaring bibit atlet panjat tebing, yang nantinya akan diikutkan dalam berbagai kejuaraan.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Karanganyar Aan Shopuanudin mengatakan, kompetisi tersebut adalah event perdana yang digelar oleh kepengurusan baru periode 2020-2024.

“Di Karanganyar, banyak potensi atlet panjat tebing. Terutama dari kalangan pelajar, yang tersebar di sejumlah klub. Hari ini, kami gelar kompetisi, sebagai ajang untuk mencari bibit atlet potensial, untuk disiapkan mengikuti berbagai kejuaraan di level regional maupun nasional,” katanya.

Dalam kompetisi tersebut, ada 40-an atlet pemula yang berlaga dari tingkat SD, SMP dan SMA. “Peserta yang ikut kompetisi ini adalah mereka yang belum pernah mendapat prestasi. Ada yang pernah ikut lomba, ada juga yang belum pernah sama sekali,” tuturnya.

Aan mengatakan, kompetisi serupa rencananya akan dihelat setahun dua kali, agar lebih optimal dalam penjaringan bibit atlet. (Irfan)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan