Dua Polisi Tewas, 1 TNI Hanyut Tercebur Sungai

0
mobil-patroli-kalijambe
RINGSEK : Mobil patroli Polsek Kalijambe Sragen dievakuasi dan kondisinya ringsek dihanyam KA Brantas

*Mobil Patroli Polsek Kalijambe Ditabrak KA Brantas

SRAGEN,suaramerdeksolo.com – Mobil patroli Polsek Kalijambe yang melintas di perlintasan KA tanpa penjaga di Dukuh Siboto RT 011, Desa Kalimacan, Kalijambe, tertabrak KA Brantas. Kecelakaan maut yang terjadi Minggu (13/12/2020) Pukul 23.00 WIB menewaskan Aipda Samsul Hadi (57) dan Bripka Slamet Mulyono (45) keduanya anggota Polsek Kalijambe, serta Pelda Eka Budi anggota Koramil Kalijambe hilang tercebur sungai.

Saat itu para anggota Polsek Kalijambe disertai seorang anggota Koramil Kalijambe, sedang berpatroli malam. Diduga pengemudi mobil tidak engetahui ada kereta api meluncur deras dari arah utara.

‘’Saat mobil Patroli Strada Polsek Kalijambe melintas dari arah timur di perlintasan KA tanpa penjaga Dukuh Siboto, dari arah utara melintas KA Brantas yang menabrak mobil patroli itu,’’ tutur Warsito (60) warga Jetiskarangpung, Kalijambe, kemarin.
Mobil terseret kereta api sekitar 200 meter kearah jembatan KA ada diatas Sungai Cemara. Kondisi mobil patroli ringsek.

Korban Aipda Samsul Hadi dan Bripka Slamet Mulyono, tewas seketika karena terhimpit badan mobil. Namun Pelda Eka Budi terlempar ke Sungai Cemara, kemudian hanyut. Belum diketahui nasib Pelda Eka Budi, karena masih dalam pencarian.

Kasubbag Humas Polres AKP Suwarso saat dimintai konfirmasi mengatakan petugas gabungan dan relawan serta Tim SAR, masih melakukan upaya pencaharian terhadap Pelda Eka Budi M.

Polisi dan relawan kesulitan ketika melakukan evakuasi terhadap jenasah korban yang tergencet mobil patroli itu.

Kapolres AKBP Yuswanto Ardi mengatakan upaya evakuasi terhadap jenasah korban dan mobil, dilakukan secara hati-hati. Karena posisi mobil diatas jembatan KA yang dibawahnya alur sungai.

‘’Jika evakuasi tidak hati-hati, mobil bisa tercebur ke sungai,’’ tuturnya. Kapolsek Kalijambe AKP Aji Wijono dan jajaran serta Tim Polres masih berada di TKP.

Diperoleh keterangan, KA Brantas itu dalam perjalanan dari Blitar dengan tujuan Jakarta melalui jalur utara dan akan berhenti di Stasiun Balapan Solo. Namun setibanya di perlintasan kA tanpa palang pintu dan penjaga, kereta api menyambar mobil Patroli Strada Polsek Kalijambe.(Anindito)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan