Dinyatakan Sembuh, 28 Pasien Covid-19 Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

0
covid-19-asrama-haji-donohudan
MASUK: Sebuah mobil ambulan yang membawa pasien OTG Covid-19 siap masuk ke Asrama Haji Donoduhan Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sejumlah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 menjalani perawatan di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak. Pasien berasal dari seluruh kawasan Soloraya.

Penanggungjawab isolasi OTG Asrama Haji Donohudan, dokter Sigit Armunanto menjelaskan, jumlah pasien memang terus berubah. Hal ini dikarenakan ada pasien yang sudah sembuh dan langsung dipulangkan ke daerah asal.

Untuk pemulangan, pihaknya meminta daerah asal yaitu, petugas Satgas Covid Kabupaten/Kota asal pasien menjemput langsung di Asrama Haji Donohudan. Hal itu sekaligus untuk meyakinkan masyarakat sekitar bahwa pasien tersebut sudah sembuh dari Covid-19.

“Disisi lain, ada pasien yang datang atau masuk. Jadi jumlahnya memang teus berubah- ubah,” ujarnya, Selasa (15/12/2020).

Dicontohkan, pada Senin (14/12/2020) ada 33 pasien menjalani swab ulang. Hasilnya, sebanyak 28 pasien ternyata negatif dan langsung dipulangkan ke daerah asal. Sedangkan sebanyak 5 pasien lainnya masih dinyatakan positif sehingga masih tetap menjalani perawatan.

“Dari jumlah itu, lalu ada penambahan pasien 4 orang pada Senin (14/12) dan pada Selasa (15/12) siang tambah lagi 5 orang. Jadi total pasien sebanyak 14 orang.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan