Orang Kesohor di Sumut, Luncurkan Buku Otobiografi di Taman Joglo Wong Solo Grup

0
buku wong solo grup
PELUNCURAN BUKU- Tokoh inspiratif, DR H Rahmat Shah mengadakan peluncuran buku otobiografinya sembari syukuran di Taman Joglo, tempat pertemuan outdoor milik Wong Solo Grup di Jalan Gajah Mada, Medan, Minggu (20/12/2020). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

MEDAN,suaramerdekasolo.com– Area tempat usaha Wong Solo Grup di Jalan Gajah Mada No 20, Medan kerap dijadikan momentum penting. Sebelumnya sebagian tanahnya di area Restoran Wong Solo dibangun Masjid Al-Musannif atas nazar pengusaha tajir H Hanif Shah dan diresmikan pada Rabu (2/12/2020).

Adapun, pada Minggu (20/12/2020) di Taman Joglo, tempat pertemuan outdoor milik pengusaha sukses asal Solo, H Puspo Wardoyo tersebut menjadi lokasi pilihan yang digunakan untuk peluncuran buku.

Syukuran dan peluncuran buku ke-2 DR H Rahmat Shah yang berjudul ‘DR. H Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata yang Bermanfaat’ tersebut dihadiri para tokoh penting, seperti Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Pangdam Bukit 1 Bukit Barisan, Mayjen Irwansyah, Sultan Deli, beberapa anggota DPR dan DPD serta para tokoh masyarakat maupun para pengusaha di Medan.

Dalam peluncuran buku itu berkisah tentang otobiografi DR H Rahmat Syah yang sangat familiar dan dikenal masyarakat luas. Selain sebagai pengusaha sukses, Rahmat Shah dikenal sebagai tokoh politik yang pernah menjadi anggota MPR dan DPD mewakili Sumatera Utara. Sebelum berkiprah di Gedung Senayan, ayah dari artis Raline Shah tersebut merupakan seorang diplomat.

Rahmat Shah salah satu orang Indonesia yang memperoleh gelar Lord of Rudge dari Kerajaan Inggris. Dia juga seorang pemburu kelas dunia yang telah menjelajahi hutan belantara, menyelami sungai dan laut di berbagai belahan dunia sehingga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang namanya masuk buku Great Hunter dan orang Indonesia pertama memperoleh African Big Five Grand Slam Award.

Untuk mengabadikan prestasi berburunya, Rahmat mendirikan ‘Rahmat International Wildlife Museum & Gallery’ di Medan. Sedangkan dari dalam negeri Rahmat memperoleh berbagai penghargaan kehormatan, salah satunya adalah Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo, Agustus lalu.

View this post on Instagram

A post shared by sms news (@suaramerdeka_solo)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Puspo Wardoyo sebagai pemilik tempat, yakni Taman Joglo Wong Solo, tempat pertemuan outdor yang baru saja diresmikan.

Di Taman Joglo Wong itu, masyarakat bisa menyewanya untuk berbagai acara. Dengan fasilitas lengkap, Taman Joglo Wong Solo bernuansa asri dan terdapat berbagai ornamen ukiran di kayu itu bisa menampung ratusan tamu, sangat cocok digunakan untuk acara wedding, pesta maupun berbagai acara formal.

”Setiap minggu, saya dikirimi makanan oleh Pak Puspo dari Wong Solo ini. Karena itu saya sebagai pribadi menghaturkan banyak terimakasih kepadanya,” terang Gubernur Sumut tersebut.

Pada sisi lain Edy Rahmayadi juga menyampaikan rasa hormat kepada Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang telah mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Sumatera Utara.

Selanjutnya Mantan Ketua PSSI itu memberikan apresiasi kepada DR H Rahmat Shah. Menurutnya, Rahmat Shah adalah tokoh inspiratif di Sumatera Utara dan nasional. Sehingga pemikiran dan karyanya perlu diabadikan dan diteladani generasi muda.

Pada bagian lain, Edy Rahmayadi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad atau Pangkostrad juga memuji pemilik Wong Solo Puspo Wardoyo yang dalam bulan Desember ini telah menyiapkan dua tempat istimewa untuk umum di dua lokasi Wong Solo.

Tempat pertama adalah gedung pertemuan Thayyiba Hall Wong Solo di Jalan Polonia. Sedangkan tempat kedua adalah Taman Joglo Wong Solo, tempat pertemuan outdoor di Jalan Gajah Mada, Medan yang digunakan untuk peluncuran buku dan syukuran.

Senada dengan Gubernur Sumut, DR H Rahmat Shah dalam sambutannya mengatakan, semua yang hadir dan warga Medan merasa bangga dengan tempat pertemuan milik Wong Solo. Diyakini Rahmat, tempat pertemuan Taman Joglo Wong Solo yang bisa disewakan kepada umum ini akan menjadi idola baru masyarakat Medan dan sekitarnya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan