Perayaan Natal, Habib Hasan Mulachela Berbagi kepada Sesama

0
perayaan-natal
PERAYAANNATAL : Habib Hasan Mulachela bertemu dengan warga Nasrani yang merayakan Natal. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com — Natal sebagai hari besar umat Nasrani juga diperingati di Solo. Kali ini salah satu warga Solo yang turut merayakan adalah Habib Hasan Mulachela.

Tokoh masyarakat Solo ini merayakannya dengan melakukan aktivitas sosial. Kali ini kegiatan yang digelar Habib Hasan adalah membagikan bantuan sembako, di salah satu rumah warga kampung Debegan RT01/ RW03 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Kamis (24/12/2020) sore.

Warga yang dituju dalam kegiatan sosial yakni Gatot bersama keluarga yang kebetulan bercengkrama.

“Ini, saya membawa bantuan berupa lima kilogram beras dan uang Rp100 ribu,” kata Habib Jasan. “Semoga, momentum Natal tahun ini mampu menjadi simbol toleransi bagi Bangsa Indonesia,” katanya. 

Sementara itu, Gatot mengaku terharu dengan sikap kepedulian yang ditunjukkan oleh Habin Hasan Mulachela. 

“Saya sangat mengpresiasi apa yang dilakukan Habib. Semoga, ini mampu menumbuhkan sikap toleransi antar umat beragama,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Habib Hasan juga mendatangi rumah warga lain yang beragama Nasrani yakni rumah keluarga Aris Sanjaya.

Menurut Aris, sikap yang ditunjukkan oleh Habib Hasan Mulachela ini perlu dicontoh untuk mempererat keharmonisan di NKRI. 

“Saya sangat senang dengan sikap saling menghargai dan toleransi antar umat beragama. Bukan masalah banyak sedikitnya bantuan yang diberikan, melainkan saling menghargai dan menghormati orang yang berbeda keyakinan,” katanya.

Tak hanya itu, Habib Hasan juga membagikan bantuan kepada warga lain yang membutuhkan.  Beras lima kilogram dan uang tunai Rp100 ribu diterima oleh warga masyarakat dengan tangan terbuka. (bs)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan