Unisri Targetkan 2000 Pendaftar PMB 2021/2022

0
unisrii-solo
Kampus Unisri Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menargetkan meraih 2.000-an pendaftar mahasiswa baru pada tahun ajaran 2021/2022. Dari jumlah tersebut,  diharapkan sekitar  1.500 di antaranya melakukan daftar ulang menjadi mahasisea Unisri. “Pada masa pandemi kami tetap optimistis bisa menjaring 1.500 mahasiswa baru,” kata Wakil Rektor bidang III Unisri Dr Sutoyo didampingi Humas Unisri Suharno.

Baca : Kisah Kemanusiaan, Mantan Bupati Rina Iriani Jenguk Manusia Tinggal Tulang Belulang

Dikemukakan,  optimisme ini tak lepas dari peminat Unisri yang tetap tinggi seiring terua menibgkatnya prestasi maupun fasilitas di kampus tersebut. Pada tahun kemarin di mana imbas pandemi sudah mulai terasa saja, lanjut Sutoyo,  jumlah pendaftar Unisri sebanyak 1.700 orang dan sebanyak 1.400 di antaranya melakukan daftar ulang menjadi mahasiswa. Dikemukakan, sistem pendaftaran mahasiswa baru menggunakan dua model yaitu online dan offline dengan proses tes seleksi yang diterapkan Unisri sesuai sistem penjaminan mutu.

“Kami membuka pendaftaran mahasiswa kuliah reguler S1 pagi dan sore. Ada kelas malam di Fakultas Ekonomi prodi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Fakultas Hukum program studi S1 Hukum dari 14 program studi. Sebnyak 11 prodi lainnya tidak ada kelas malam karena selama ini dibuka yang mendaftar sedikit dan rombongan belajar tidak memenuhi syarat,” terangnya.

Baca : Joko Yuwono Semangat Melatih Dari Atas Kursi Roda

Di sisi lain,  Unisri terus berbenah dan menjalin kerjasama internasional seperti Khon Kaen University Thailand, Manitoba Institute of Trades and Technology Canada dan National Taichung Universtiy of Science and Technology University Taiwan.Berbagai beasiswa dari Kampus Entrepreneur ini ditawarkan mulai beasiswa KIP Kuliah, berprestasi, PPA, Bank Indonesia, olahraga dan seni, YPT Slamet Riyadi, BUMN dan beasiswa swasta nasional.”Biaya kuliah, masih seperti tahun lalu. Tidak ada perubahan, karena kondisi pandemi,” kata Sutoyo.

Sementara itu, Suharno menyatakan Unisri Surakarta telah memiliki alumni lebih dari 22.200an, tersebar di seluruh Indonesia. Mereka bekerja di berbagai bidang dan menjadi tokoh penting di banyak daerah.(Evie K) 

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan