Axl Jordan Raup Laba dari Bisnis Peralatan Ikan Hias

0
pengusaha-muda-axl-roma-putra
FOTO DIRI : Axl Jordan Roma Putra, pengusaha muda peralatan ikan hias, Pasar Depok, Solo, Jateng

*Berkah Dibalik Pandemi Covid-19

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, dibalik pandemi Covid-19, pasti ada berkah. Begitulah yang dirasakan pemuda asal Solo ini.

Pria 19 tahun bernama komplit Axl Jordan Roma Putra, mampu mematahkan anggapan bahwa pandemi Covid-19 membelit rejeki. Buktinya ia mampu meraup rezeki dari usaha menyediakan peralatan akuarium ikan hias yang berlokasi di Pasar Depok, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

“Awalnya terjun di usaha ini sejak dua tahun tahun atau saat duduk di bangku SMA,” kata pria yang akrab disapa Axl saat berbincang dengan wartawan, Senin (4/1/2021) siang.

Axl jeli melihat peluang dengan menyediakan beragam alat-alat akuarium di toko Grace Aqua House di Pasar Depok. Berbagai jenis aquarium, filter air, hiasan aquarium dan lain sebagainya. Sulung dari tiga bersaudara ini mengaku bisa mendapatkan omzet puluhan juta rupiah perbulannya. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Sebenarnya ini usaha keluarga dari mama saya. Namun, saat pandemi lalu saya terjun ke usaha ini dan mengelolanya karena sebelum pandemi sempat goyang. Bahkan, hampir mengurangi karyawan. Namun, setelah saya kelola dengan manajemen yang baik, justru omsetnya meningkat sekitar 100 persen lebih,” ungkapnya.

Pemuda yang baru lulus SMA pada 2020 itu membuka resep kenapa bisnisnya lancar. Saat pandemi ini banyak orang yang frustasi dan membutuhkan pelarian ke hobi.

“Kalau saya melihat kondisi pandemi ini, banyak orang memiliki waktu luang untuk menyalurkan hobi. Jika dulu (sebelum pandemi) orang sibuk bekerja. Namun, saat ini banyak orang yang beralih ke hobi untuk mengisi waktu luang,” ujar alumnus SMA Widya Wacana Surakarta.

Axl menjelaskan, dirinya tak hanya menjual barang ke pelanggan, tetapi juga memberikan pelayanan yang prima. Mulai dari pemesanan alat yang dibeli konsumen hingga menyediakan seluruh kebutuhan yang diperlukan. Dengan upaya tersebut, pehobi ikan hias mendapatkan servis yang bagus dan tentu saja ikan piaraannya yerawat. Sehingga, kepuasan dalam memelihara ikan hias dapat diperoleh secara maksimal.

“Untuk mendapatkan hasil tersebut, tentunya perlu didukung dengan peralatan yang sempurna. Maka, percayakan ke kami dalam pemenuhan kebutuhan alat akuarium anda,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan