Soto Lamongan Cak Sandy : “Ngangeni”

0
Soto-Lamongan-Cak-Sandy
SOTO LAMONGAN- Customer sedang menikmati Soto Lamongan Cak Sandy di Jalan Ahmad Yani, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Senin (4/1/2020). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdekasolo.com– Makanan kuliner spesial atau yang punya cita rasa khusus kini jadi jujugan banyak orang untuk mencicipinya. Jika selera sudah cocok dilidah, biasanya kerap jadi langganan.

Salah satu kuliner yang punya cita rasa khusus yakni Soto Lamongan Cak Sandy yang berada di Jalan Ahmad Yani, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo.

Di samping arealnya cukup luas, membuat nyaman bagi pelanggan untuk mencicipi masakan kuliner khas Lamongan tersebut. Soto Lamongan milik Cak Sandy di Jalur lintas provinsi tersebut telah dibuka pada Maret 2020 yang lalu.

Belum genap satu tahun berdiri, Soto khas Jawa Timuran itu kerap dikunjungi customer. Bagi yang belum pernah merasakan nikmatnya Solo Lamongan mungkin punya rasa penasaran untuk mencicipi.

Muhamad Fahrul Rozi selaku Manager Soto Lamongan mengemukakan, ada tujuh varian yang disajikan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan. Tujuh menu tersebut di Antaranya soto ayam, soto balungan, soto ceker, soto kepala, soto sayap, soto uritan, solo ampela ati.

“Adapun yang paling digemari customer yakni soto ayam khas Lamongan,” jelasnya.

Untuk harganya masing-masing menu, seharga Rp 13.000/porsi. Sedang bagi customer yang tidak suka soto, lanjut dia, ada dua varian masakan yang berbeda yakni paket ayam goreng dan paket campur goreng (kepala, sayap, ampela). Dua paket tersebut harganya Rp 21.000/porsi.

Bagi pelanggan yang sudah mencicipi Soto Ayam Asli Lamongan yang berada di sebelah barat SPBU Pabelan tersebut, tentu telah merasakan kekhasan soto yang kuahnya kental tersebut.

Selain penyajiannya kuah kental, Soto Lamongan milik Lucky Krissandy yang akrab dipanggil
Cak Sandy, memiliki ciri khas lain yakni rasanya gurih dan ditaburi bumbu koya (bumbu khas soto lamongan dari krupuk udang diblender ditaburkan) di atas mangkuk soto.

Sejumlah pelanggan saat ditemui di Gerai Soto Lamongan merasakan puas atas cita rasa berbagai menu masakan khaa soto yang disajikan.

“Nikmat banget rasanya. Selain seger, bumbunya merasuk sehingga rasanya cukup mantap. Bagi orang yang gemar mencicipi makanan kuliner dengan kuah kental, tentu sangat cocok untuk mencicipinya,” terang Dewi (47) warga Semarang yang datang di Soto Lamongan Cak Sandy, pada Senin (4/1/2020) pagi.

Perempuan yang datang bersama putrinya dan ibunya itu merasa penasaran ingin lagi makan di Soto Lamongan jika kembali ke Solo. Rasa sotonya “Ngangeni”.

Ditambahkan Muhamad Fahrul Rozi, tempat usaha Solo Lamongan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Gumpang, Kartasura mulai buka jam 07.00 hingga pukul 21.00. “Kami hanya libur pada Hari Besar,” ungkap Manager Soto Lamongan Cak Sandy itu. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan