Bupati Akan Divaksin Pertama Bersama Sejumlah Tokoh

0
pergantian-tahun-baru-karanganyar
FOTO DIRI : Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (sms.com/jdh

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Sepuluh tokoh di Karanganyar, rencananya bakal menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama. Di antaranya Bupati Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar dan sejumlah tokoh organisasi kemasyarakatan.

Rencananya, mereka akan menjalani vaksinasi pada 14 Januari mendatang, atau selang sehari setelah vaksin tiba di Bumi Intanpari, jika tidak ada perubahan jadwal. Paket vaksin untuk Karanganyar dijadwalkan tiba pada 13 Januari.  
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengungkapkan, vaksinasi terhadap tokoh-tokoh masyarakat tersebut rencananya akan berlangsung di Puskesmas Karanganyar.

“Saya akan jadi orang pertama yang divaksin, bersama beberapa tokoh masyarakat. Ada Kapolres, Dandim dan tokoh-tokoh ormas lainnya,” katanya, Selasa (5/1).  
Menurutnya, vaksinasi terhadap tokoh tersebut untuk memberi contoh kepada masyarakat, bahwa pemberian vaksin Covid-19 tidak berisiko.

“Ini untuk meyakinkan masyarakat. Sehingga saatnya tiba vaksinasi untuk masyarakat, mereka tidak khawatir dan tidak ragu-ragu,” tandasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal, tenaga kesehatan yang akan menjadi sasaran vaksinasi, dilanjutkan ke tokoh masyarakat, petugas pelayanan publik, hingga nantinya ke masyarakat umum.

Data sementara, total ada 570.156 warga Karanganyar yang bakal mendapatkan vaksin Covid-19. Untuk tahap awal pelaksanaan vaksinasi, akan dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah, yakni di dua rumah sakit dan 21 puskesmas di Karanganyar. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan