6 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres Alih Tugas

0
sertijab-kapolres
SERTIJAB- Para pejabat utama Polda Jateng dan para Kapolres dalam serahterima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Polda Jateng, Selasa (5/1/2021). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SEMARANG, suaramerdekasolo.com– Enam Pejabat Utama dan 4 Kapolres di jajaran Polda Jateng alih tugas.

Pergeseran jabatan di korps bhayangkara Polda Jateng tersebut merupakan hal yang biasa dalam karir dan promosi. Alih jabatan tersebut juga memberi kesempatan dalam hal pengalaman, keleluasan di kesatuan yang berbeda bagi pejabat yang bersangkutan.

Hal itu dikemukakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat memimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng, pada Selasa (5/1/2021).

Ditambahkan Kapolda, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara serta harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan.

Tak lupa, Jenderal Bintang Dua itu juga menyampaikan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para pejabat lama serta ucapan selamat datang bagi para pejabat yang baru dilantik.

Adapun berdasar nama-nama pejabat utama dan Kapolres yang dirotasi diantaranya :

Kombes Pol Ir Slamet Iswanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidpengsos Ditakademi Akpol Lemdiklat diangkat sebagai Kabidlabfor Polda Jateng.

Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K, jabatan sebelumnya Kabidkerma Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintelkam Polda Jateng.

Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. III Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru  Kapolresta Banyumas Polda Jateng.

Adapun AKBP Wiraga Dimas Tama, yang menjabat sebagai Kabagops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya alih tugas sebagai Kapolres Blora.

Perwira menengah lainnya yakni Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, yang sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri diangkat sebagai Dirreskrimsus Polda Jateng.

Berlanjut pada Kombes Pol Raden Setijo Nugroho Hasto Putro, yang menjabat sebagai Kabagjarlat Ditakademi Akpol Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Jateng.

Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, jabatan lama sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Jateng.

Sedangkan Kombes Pol Djoko Susilo, yang dipercaya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirsamapta Polda Jateng.

Kemudian Kombes Pol Irwan Anwar, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolrestabes Semarang.

Selanjutnya AKBP Morry Ermond, yang menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Boyolali.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

“Ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional,” tegasnya.

Pada sisi lain, Kapolda berharap pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, proporsional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi, aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat diwujudkan.

“Kita boleh datang dari mana saja dan kita boleh pergi kapan saja, namun kita harus tegak lurus pada Panji Tribrata serta Catur Prasetya,” terangnya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan