KNPI Solo Serahkan Bantuan Bagi 3 Pondok Pesantren

0
bantuan-knpi-solo
SERAHKAN BANTUAN : Penyerahan bantuan kesehatan dari KNPI kepada pengelola pondok pesantren Al Muayyad Solo, Kamis (9/1/2021). (suaramerdekasolo.com/Langgeng Widodo)

SOLO,suaramerdekasolo.com – DPD KNPI Kota Surakarta menyerahkan bantuan kesehataan bagi 3 pondok pesantren, Kamis (7/1/2021). Yakni Pondok Pesantren Takmirul Islam dan Al Muayyad Mangkuyudan di Solo serta Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro Mojolaban, Sukoharjo.

Ketua DPD KNPI Surakarta Bambang Nugroho mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka upaya penanggulangan pandemi covid-19. Bantuan yang diterima tiap-tiap pondok pesantren adalah 300 pcs hand sanitizer, 50 pax vitamin C, 410 pcs masker kain, 5 pax tablet disenfektan, serta 5 pcs tangki disinfektan.

Menurut dia, bantuan yang diserahkan KNPI kepada tiga pondok pesantren itu dari Kementerian Kesehatan. Dia berharap, bantuan itu bermanfaat dalam upaya penanggulangan dan pencegahan covid-19 bagi para santri dan ustadz.

“Sehingga Kota Solo aman, nyaman dan terhindar dari penyakit,” kata Bambang Gage, begitu dia akrab disapa.

Dikatakan, kegiatan itu dilakukan DPD KNPI bersama beberapa organisasi kepemudaan (OKP) itu sebagai wujud kepedulian. Kegiatan itu juga dalam rangka persiapan musyawarah daerah KNPI untuk memilih ketua dan menyusun penguprus baru.(Langgeng Widodo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan