Rober Didorong Maju ke Karanganyar 1

0
pdip-karanganyar
HARI JADI : Pengurus DPC PDIP Karanganyar menyimak pidato yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri via Zoom Meeting, dalam perayaan HUT ke-48 partai banteng moncong putih di Sekretariat DPC PDIP Karanganyar, Minggu (10/1). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar mendorong Rober Christanto, kader partai yang kini memegang jabatan Wakil Bupati Karanganyar, untuk maju sebagai calon bupati (cabup) dalam Pilkada Karanganyar 2024.

Sementara dalam pemilu legislatif (pileg), partai banteng moncong putih tersebut menargetkan meraih 23 kursi. Saat ini, PDIP Karanganyar memiliki 13 dari 45 kursi di DPRD Karanganyar.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, di sela peringatan HUT PDIP ke-48 di sekretariat DPC, Minggu (10/1). Peringatan HUT PDIP dihadiri struktural pengurus, dengan agenda utama menyimak pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang disampaikan via aplikasi Zoom Meeting.

“Peringatan HUT ke-48 menjadi momentum untuk meningkatkan soliditas seluruh jajaran, dalam upaya memaksimalkan raihan suara pada 2024. Target kami memenangkan pertarungan pemilu 2024, baik pemilihan bupati maupun legislatif,” tandasnya.

Menurutnya, struktur kepengurusan hingga level bawah sudah terbentuk, sehingga mesin politik bisa mulai dipanaskan menuju 2024. “Dan semua sudah satu suara, tegak lurus dengan instruksi partai. Tidak ada friksi. Kalau ada yang berseberangan, itu bukan PDIP. Tegak lurus, siapapun yang diberi amanah,” tegasnya.

Nama calon yang akan diajukan dalam pemilu eksekutif sudah digodok. Salah satunya Rober Christanto, yang kini menjabat Wakil Bupati Karanganyar.

“Ada beberapa nama yang disiapkan, tapi Pak Rober yang diberi kesempatan utama untuk menjadi Karanganyar 1. Di pemilu legislatif, kami menargetkan 23 kursi. Strategi-strategi khusus akan disiapkan, untuk merealisasikan target tersebut,” lanjutnya.

Kader muda juga akan diberi kesempatan untuk mengaktualisasikan dirinya. “Semua disiapkan. Yang jelas, struktur internal diberi kesempatan dulu. Jika belum terpenuhi, kami buka akses dari luar struktur partai. Termasuk dari sayap partai, untuk maju ke pileg,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan