Sutoyo Terpilih jadi Ketua LDII Wonogiri

0
ldii-wonogiri
MENERIMA PATAKA : Sutoyo menerima pataka seusai terpilih menjadi ketua DPD LDII Kabupaten Wonogiri di aula Citra Suhada PC LDII Jatisrono, Minggu (10/1/2021). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sutoyo terpilih menjadi ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri masa bakti 2021-2026. Dia terpilih secara aklamasi oleh perwakilan lima distrik dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII di aula ‘Citra Suhada’ Pimpinan Cabang (PC) LDII Jatisrono, Minggu (10/1/2021). 

Sutoyo sebelumnya sempat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua LDII Wonogiri, menggantikan ketua sebelumnya, Sudarno yang meninggal dunia. Formatur yang diketuai H Suharto menghasilkan  pengurus harian LDII Wonogiri masa bakti 2021-2026 terdiri atas ketua Sutoyo, sekretaris Agung Susanto, Bendahara Umum Weda Hendragiri serta dibantu para wakil dan ketua-ketua bagian

Sutoyo yang juga anggota DPRD Wonogiri itu mengatakan, posisi ketua DPD LDII bukanlah sebagai jabatan enak dan empuk. Melainkan lapangan amal salih yang akan dikerjakan dengan cara kolektif. 

Dirinya minta, untuk melaksanakan program kerja dan program organisasi lima tahun ke depan harus ada masukan dari para dewan penasehat (Wanhat) dan senior di ormas LDII.

Kepala Kantor Kesbangpol Wonogiri Sulardi mengapresiasi Musda VII LDII Wonogiri. Di tengah suasana pandemi, acara itu berjalan dengan baik. “Dalam suasana sulit dan belum menentu akibat Covid 19 namun LDII Wonogiri mampu menyelenggarakan musyawarah daerah dengan protokol kesehatan, ini layak dicontoh ormas Islam lainnya,” kata Sulardi.

Dia juga mengaku belum pernah mendengar terjadi persaingan antarcalon ketua LDII. Hal itu karena mekanisme musyawarah mufakat selalu dikedepankan sehingga siapapun yang terpilih akan didukung penuh oleh kader di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan. “Saya berharap siapapun yang terpilih dalam Musda siap membantu pemerintah dalam hal pembangunan fisik maupun mental,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan