Warga Penghuni Aspol Tetap Laksanakan Jumat Berkah

0
jumat-berkah-aspol-beskalan
JUMAT BERKAH- Ibu-ibu warga Aspol Beskalan Jalan Ronggo Warsito, Timuran, Banjarsari berbagi nasi boks kepada pengguna jalan di depan pintu masuk Aspol, Jumat (15/1/2021). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

*Diminta Segera Kosongkan Tempat Tinggal

SOLO, suaramerdekasolo.com – Di tengah kekhawatiran akan segera pindah tempat tinggal, warga penghuni Aspol Beskalan di Jalan Ronggo Warsito 116 RT 03 RW lll, Timuran, Banjarsari masih rutin untuk berbagi.

Kegiatan sosial tiap hari Jumat tersebut dilaksanakan di pintu masuk asrama, Jumat (15/1/2021).

Jumat berkah tersebut dilakukan dengan berbagi makan untuk para pengguna jalan yang melintas di depan pintu masuk Aspol.

Ketua RT 3 Aspol Beskalan, Nurul Chairiyani mengemukakan, walau sekarang dalam keadaan berduka karena ada 30 Kepala Keluarga (KK) diminta segera mengosongkan tempat tinggal, kegiatan Jumat berkah tetap dilaksanakan secara rutin.

“Kami setiap hari Jumat berusaha untuk selalu istiqomah merutinkan kegiatan yang positif seperti ini. Jumat berkah, selain dibagikan bagi pengguna jalan, juga dibagikan ke masjid,” jelasnya, Jumat (15/1).

Nurul menambahkan, berbagi ditujukan bagi pengguna jalan seperti driver ojek online, tukang becak, sopir angkot atau warga masyarakat yang sedang melintas.
Adapun jumat berkah dapat berlangsung secara rutin atas iuran warga maupun dermawan yang bersedia untuk bersedekah.

“Kira-kira dari hasil iuran, kami bisa menyediakan 50 hingga 100 porsi makan siang sudah alhamdulillah,” terangnya.

Jadi setiap Jumat Berkah, lanjut Nurul, jumlah porsi yang disediakan tidak menentu, kadang bisa lebih 100 porsi.

Bersama warga penghuni Aspol Beskalan, Nurul berharap, tujuan kegiatan yakni mengajari anak-anak untuk mengerjakan hal-hal yang positif.

“Bahwa kita perlu berbagi, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini. Misalnya, ada warga dengan kondisi yang kurang baik secara ekonomi, seperti makan siang saja tidak bisa, kami sebisa mungkin membantu menyediakan ala kadarnya agar kami bisa berbagi,” tambahnya disela ikut membagikan makan siang untuk pengguna jalan. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan