Kerahkan 22 Outlet Wong Solo Grup untuk Membantu Bencana Banjir di Kalsel

0
bantuan-banjir-wong-solo
SERAHKAN BANTUAN- Penyerahan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan yang dilakukan Wong Solo Grup, pada Minggu (17/1/2021). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Kepedulian untuk membantu sesama yang lagi tertimpa musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dilakukan Wong Solo Grup.

Meski bencana banjir tersebut juga berdampak bagi sejumlah outlet Wong Solo Grup di Kalsel, namun hal itu tidak menyurutkan usaha kuliner tersebut untuk tidak membantu masyarakat Kalsel yang saat ini sedang menderita.

Baca : 306 Warga Masih Bertahan di Pengungsian Kemalang

Owner Wong Solo Grup, H Puspo Wardoyo mengatakan, untuk meringankan penderitaan masyarakat di Kalsel, ada 22 outlet Wong Solo Grup yang berada di Kalimantan Selatan bahu membahu untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami bencana banjir. Bantuan berupa makanan siap saji, beras dan uang.

“Sejak terjadi bencana hingga tiga hari, kami secara terus menerus menyalurkan bantuan. Untuk saat ini yang paling penting dibutuhkan makanan siap saji. Sebab di lokasi bencana banjir, tidak memungkinkan warga untuk memasak,” jelas Puspo disela menikmati hidangan sate kere di tempat tinggalnya di Perumahan Kuantan, Gonilan, Kartasura, Senin (18/1/2021) sore.

Baca : Listyo Sigit Prabowo Sosok Low Profile

Cukup banyak bantuan yang disalurkan. Hanya saja, Puspo tidak menyebut nominalnya karena bantuan akan terus disalurkan hingga bencana banjir usai.

”Memberikan bantuan tidak perlu menunggu pemerintah. Ya kalau pemerintah cepat tanggap ya silahkan untuk memberikan bantuan,” terang Pengusaha Kuliner asli warga Karangasem, Laweyan, Solo yang cukup sukses tersebut.

Memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, lanjut Puspo, semata untuk menjalankan perintah Tuhan Yang Maha Esa. “Menyisihkan rejeki untuk orang lain, maka akan dilipatgandakan rejekinya. Jadi siapapun yang ingin membantu, termasuk para pengusaha harus dilakukan secara tulus ikhlas. Tidak tanggung-tanggung, harus ikhlas,” tandasnya.

Baca : Tim Sapu Jagad Polres Boyolali Bekuk Kawanan Geng Motor

Bukan hanya berbagi di Kalsel dengan mengerahkan karyawan di 22 outlet Wong Solo Grup yang ada lokasi bencana, namun kepedulian sosial tersebut kerap dilakukan Puspo Wardoyo, termasuk memberikan makanan siap saji bagi ratusan warga di wilayah Colomadu, pada Senin (18/1). (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan