Etik Suryani : Maturnuwun Warga Sukoharjo

0
ea-bupati-sukoharjo
PEMENANG PILKADA : ETik Suryani-Agus Santosa menerima berita acara penetapan pemenang Pilkada Sukoharjo di Pendapa KPU, Kamis (21/1/2021). (suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

KARANGANYAR,suaramerdeksolo.com – Pasangan bupati-wakil bupati Sukoharjo terpilih, Eti Suryani-Agus Santosa (EA) ditetapkan sebagai pemenang pilkada 2020 oleh KPU Sukoharjo.
Penetapan paslon pemenang itu digelar dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Sukoharjo di Pendapa KPU, Kamis (21/1/2021). Dalam kesempatan itu hadir paslon Etik-Agus dan Wiwaha Aji Santosa selaku paslon lain.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, penetapan calon terpilih memang sempat tertunda karena menunggu BRPK dari MK. Hal itu terkait dengan ada tidaknya gugatan pilkada di MK.

“Penetapan ini memang sempat tertunda karena kami masih menunggu BRPK dari MK. Karena BRPK sudah keluar dan menyatakan bahwa Sukoharjo tidak masuk dalam sengketa yang ada di MK, maka hari ini (kemarin-red) kami menetapkan calon pemenang,” ujar Nuril.

Sebagai pememang dalam pilkada, lanjut dia, adalah pasangan nomor urut 1 yaitu Etik Suryani-Agus Santosa (EA). Pasangan tersebut meraup suara dalam pilkada serentak beberapa waktu lalu sebanyak 266.500 atau 54,34 persen dari suara sah.
“Dengan hasil ini, KPU menetapkan paslon Etik Suryani-Agus Santosa sebabai bupati-wakil bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Sukoharjo,” tegas Nuril.

Pasca penetapan ini, KPU akan mengumumkan selama tujuh hari agar masyarakat luas mengetahui. Baik itu di webiste KPU atau di outdoor. Usai penyerahan berita acara, Etik Suryani mengucapkan terimakasih pada seluruh warga Sukoharjo, atas terpilihnya EA menjadi bupati-wakil bupati.

Dia menyatakan, amanah yang diemban tersebut akan dijaga sebaik-baiknya demi kesejahteraan rakyat Sukoharjo.

“Maturnuwun dan Trimakasih pada semua pihak dan warga, baik yang kemarin mendukung kami atau tidak. Ini adalah amanah yang akan kami jaga dan ayo bersama-sama membangun Kabupaten Sukoharjo menjadi lebih baik ke depannya,” ujar etik. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan